seputarbanten.com-CILEGON, Sebagai antisipasi sekaligus menekan gangguan keamanan dan ketertiban yang diakibatkan oleh penyakit masyarakat terutama pencurian motor, premanisme, perjudian dan balap liar. Kepolisian Sektor (Polsek) Ciwandan bersama Kasi Trantib Kelurahan Citangkil kembali menggelar operasi yustisi dan pekat di sejumlah lokasi di Kelurahan Citangkil, Sabtu malam (20/08).

Target operasi yustisi kali ini berpusat pada lokasi Waduk PT. Krakatau Tirta Industri, Lingkungan Masigit dan Lingkungan Kubang Sepat Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil. Pada operasi kali ini terjaring 5 orang tak memiliki kartu identisas dan 33 motor pemiliknya tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraannya.

Menurut Kapolsek Ciwandan Didid Irmawan yang turun langsung mempimpin operasi yustisi dan pekat membenarkan telah mengamankan 5 orang yang tidak memiliki kartu identitas dan 33 motor yang saat operasi tersebut pemiliknya tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan.

“ke 5 orang dan 33 Motor tersebut langsung kami bawa ke kantor kami di polsek Ciwandan untuk diberi arahan dan diproses lebih lanjut sesusai dengan prosedur,” tegasnya.

Lebih lanjut Didid Imawan menyampaikan bahwa tujuan operasi yustisi dan pekat ini adalah untuk menekan dari pada gangguan keamanan dan ketertiban yang diakibatkan penyakit masyarakat.

“Sasarannya adalah premanisme, perjudian, minuman keras, balapan liar, penyalah gunaan fungsi kontrakan/kos2an dan penyakit masyarakat lainnya. Apalagi sekarang tingkat pencurian kendaraan bermotor meningkat di Kota Cilegon ini.” terangnya.

Selain itu Didid menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menekan gangguan ketertiban dan kentraman masyarakat yang diakibatkan penyakit masyararakat.

“Ketertiban dan keamanan akan terwujud di masyarakat bila masyarakat itu sendiri ikut andil dalam menciptakan dan menjaga ketertiban dan ketentraman tersebut.”Jelasnya.

Senada apa yang dikatakan Kapolsek Ciwandan, Ali Wahdi Kasi Trantib Kelurahan Citangkil berharap dengan seringnya melaksanakan operasi yustisi dan pekat di wilayah Kelurahan Citangkil, diharapkan dapat mencegah dan menekan penyakit-penyakit masyarakat di wilayahnya.

“Kami minta kepada pihak PT. Krakatau Tirta Industri untuk memasang lampu penerangan sepanjang jalan di sekitar Lokasi Waduk, sehingga dengan penerangan yang memadai lokasi tersebut tidak dipergunakan untuk nongkrong-nongkrong apalagi dipergunakan untuk hal yang melanggar norma, aturan dan hukum,” harapnya. (Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: