seputarbanten.com-CILEGON, Pemerintah Kota Cilegon akan segera kembali membangun tandon pada 2017 mendatang, dimana akan dilakukan di wilayah Kelurahan Tamanbaru, Kecamatam Citangkil.

Hal itu diketahui melalui Dinas PU Cilegon yang tengah gencar melakukan pendekatan kepada warga sekitar untuk meminta dukungan dan pengadaan lahan pada 2016 ini.

Menurut Tb Nasrullah Kasi Pembangunan Pengairan Dinas PU Cilegon, pihaknya akan membangun tandon dengan luas sekitar 2 hektar, sehingga butuh pembebasan lahan milik warga.

"Masih baru pra sosialisasi saja. Memanb wilayah Kelurahan Tamanbaru tidak rawan banjir, tapi setidaknya pembangunan tandon ini dapat mengatasi persoalan banjir di Kota Cilegon," katanya.

Sementara itu Lurah Tamanbaru Nanang Umar N. menerangkan, pembangunan tandon akan ditempatkan di Lingkungan Kedawung karena dekat dengan Sungai Ingas yang berada dialiran hulu.

"Aliran hulu sungai ingas ini mengalir ke berbagai kecamatan atau wilayah yang rawan banjir. Makanya dari hulu ini, setidaknya dibuat tandon untuk mengurangi jumlah debit air yang besar," katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: