seputarbanten.com-KOTASARI, Beberapa lingkungan dikelurahan kotasari kecamatan grogol, akibat hujan deras semalam (16/8) mengalami banjir, bahkan akibat debit air yang cukup besar pagar kantor kelurahan kotasari, terpaksa dijebol.

Dari data yang dihimpun seputar banten, lingkungan yang terendam banjir diantaranya, lingkungan puri krakatau hijau genangan air diperkirakan hingga 30 cm, lingkungan ciora kawista genangan air diperkirakan 20 ,lingkungan ciora wetan genangan air diperkirakan 20cm, lingkungan masigit diperkirakan genangan air hingga 30 cm, sementara dilingkungan ciora gede genangan air bercampur lumpur hingga 20cm.

Saat dihubungi kepala kelurahan kotasari, Deni Yuliandi mengatakan banjir yang terjadi dilingkungannya merupakan masalah disetiap musim hujan, hal ini dikarnakan gorong-gorong pada kali yang berada dijalan raya sudah tidak dapat menampung arus air.

"Ini persoalan lama, yang terjadi akibat gorong-gorong terlalu kecil,sehingga arus air yang tidak tertahan pada gorong-gorong tersebut, meluap keperumahan warga," katanya

Deni menegaskan pihaknya telah berulangkali mendesak dinas pekerjaan umum (DPU),kota cilegon, agar segera memperbaiki gorong-gorong tersebut, namun karna kewenangan jalan raya diatas gorong-gorong tersebut kewenangan pusat, sehingga sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

"Saya akan terus menekan DPU cilegon,untuk mendesak pusat untuk segera memperbaiki jalanan tersebut," tegasnya.

Mengenai pagar kelurahan yang harus dijebol, Deni menjelaskan hal tersebut disengaja, karna arus air yang cukup kuat, dan jika tidak dibuat jalan air dengan menjebol pagar,pagar kelurahan akan rubuh.

"Dijebolnya pagar itu sengaja,untuk membuat jalan air,agar pagar kelurahan tidak rubuh semua," jelasnya.

Sementara hujan yang terjadi semalam untuk wilayah kecamatan pulomerak, tidak berdampak banjir, menurut keterangan dari warga hal ini disebabkan hujan tidak disertai air laut pasang.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: