seputarbanten.com-CILEGON, Pemerintah kecamatan jombang bersama BPBD Provinsi Banten dan Kota Cilegon melakuka  kerja bakti sosial di sepanjang kali semendaran, kelurahan panggungrawi, kemarin.

Hal itu turut dibantu pula dengan unsur kepolisian, TNI, dan masyarakat setempat. Dimana wilayah tersebut memang selalu dihampiri bencana banjir, karena kondisi sampah yang sudah mulai menumpuk dan berada di dataran rendah.

Dijelaskan Camat Jombang Agus Ariyadi, pihaknya sengaja mengajak masyarakat juga untuk turun langsung bersama pemerintah membersihkan kali, guna memberikan edukasi juga.

"Masyatakat harus mengetahui sendiri kendala yang selalu mereka alami kenapa bisa terjadi banjir. Setelah kali bersih, biar mereka juga dapat merasakan dan sadar diri untuk menjaga kali tersebut, serta jangan membuang sampah kembali ke situ," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Banten Sumawijaya menerangkak, pihaknya menurunkan 525 personil beserta perlengkapan kebersihan langsung.

"Sengaja kami turunkn personi yang banyak, supaya pekerjaan juga cepet selesai. Lalu, kami membawa sejumlah peralatam kebersihan, seperti pengki, penggaruk sampah, tutup mulut, sarung tangan, pemotong rumput, dan lain sebagainya," jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: