seputarbanten.com-MERAK, Melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota cilegon, Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) kelurahan rawa arum kecamatan grogol, mendapatkan dana 150 juta rupiah untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat dilingkungan rawa arum.

Menurut ketua LPM kelurahan rawa arum, Marhani anggaran 150 juta tersebut, dibagi menjadi 2 yaitu untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).

" 125 juta akan kita gunakam untuk pembangunan fisik, dan 25 juta untuk pemberdayaan RTS," Tuturnya

Marhani menjelaskan untuk pembangunan fisik, ia akan membangun pada 3 titik dengan 4 kegiatan, pembangunan paving block dan Tembok Penahan tanah (Tanah)

" untuk paving block dilingkungan cidangdang Rt 05 Rw 03 sepanjang 300 meter, dilingkungan tegal wangi tengah sepanjanh 150 meter, dilingkungan tegal wangi keruwuk 200 meter, sedangkan untuk TPT akan dibuatkan dilingkungan cidangdang dengan luas yang sama karna kondisi jalan yang miring, dan rencananya untuk peletakan batu pertama pembangunan tersebut dilakukan esok (12/8) dilingkungan cidangdang" katanya

Untuk pemberdayaan kepada RTS sendiri, Marhani menjelaskan akan melakukan pelatihan berupa pelatihan scurity dan supir, dan program tersebut telah 3 kali dilakukan dan semuanya berhasil mempekerjakan warga RTS.

"Setelah pelatihan tersebut, warga ada yang menjadi scurity baik diperusahan di luar daerah dan untuk supir ada yang jadi supir angkot, taksi dan supir kendaraan perusahaan, peserta pelatihan akan diarahkan oleh LPM kota dalam penempatannya setelah pelatihan," jelasnya.

Sementara itu kepala kelurahan rawa arum, Saptunji berharap program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tersebut dapat dinikmati oleh semua warga dilingkungan rawa arum, sehingga kedepan peningkatan kesejahteraan dapat terwujut dan merata.

"Dengan program ini, diharapkan kesejahteraan warga dapat terwujut, dan dapat mengurangi angka kemiskinan" harapnya. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: