seputarbanten.com-SERANG, Rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini menempati stadion maulana yusup kota serang, ke lokasi pasar kepandean akan segera terlealisasi, Pasalnya dinas perindustrian perdagangan dan koprasi (Disperindakkop) kota serang tengah membenahi lokasi relokasi.

Ditemui dilokasi relokasi pasar pandean Kepala UPTD pasar, Aznam rencana relokasi tersebut sudahlah tepat, pasalnya lokasi tersebut merupakan lokasi pasar, sehingga aktivitas para PKL dapat dengan leluasa beraktivitas ditempat tersebut.

"Lahan yang telah disiapkan untuk PKL sekitar 4000 meter persegi (m2), dan lokosi tersebut merupakan lokasi pasar, sehingga PKL dapat dengan mudah melakukan aktivitas ditempat tersebut," tuturnya

Aznam menambahkan, untuk melakukan pembenahan lahan tersebut sampai dengan dapat dipakai oleh PKL, dapat dilakukan secepatnya, agar para PKL dapat segera menempati tempat tersebut.

"Kita sudah mulai pengerjaannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai," tambahnya

Aznam mengaku pihaknya meminta bantuan kepada para PKL untuk membantu pembangunan perapihan dan tempat bagi pedagang yang akan menempati tempat tersebut.

"Kita sudah bicarakan dengan para pedagang, dan pedagang pun tidak keberatan,"katanya

Sementara itu, Ahmad PKL yang berjualan baju anak-anak tidak keberatan dengan rencana pemerintah melakukan relokasi, dan ia pun mengaku tidak keberatan dengan adanya iyuran atau sumbangan untuk membenahi tempat yang baru.


"Asalkan jumlahnya tidak ditetapkan saya sih setuhu saja,asalkan ditempat yang disediakan pemerintah itu nyaman untuk berdagang," Pengakuannya. (CTB-)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: