seputarbanten.com-GEREM, Ditengah-tengah kemeriahan memperingati hari jadi kemerdekaan Republik indonesia ke-71, Warga lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem malah memasang bendera setemgah tiang.

Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya pemasangan bendera setengah tiang ini, bentuk dari rasa penderitaan warga yang hak kemerdekaannya tengah direnggut dibulan dimana warga lain merayakan kemerdekaan.

"Saya sayangkan pembombongkaran rumah kami dibulam dimana peringatan kemerdekaan, kalau saja pembomgkaran ini diberi waktu bukan dibulan agustus mungkin kami iklas," tuturnya dengan tetes air mata

Ia juga mengatakan saat warga lain merayakan kemerdekaan, warga dilingkungan cikuasa pantai, harus bertahan dengan mengumpulkan bata sisa pembongkaran untuk dijual kembali.

"Untuk melanjutkan hidup kami, warga disini mengumpulkan bata sisa penggusuran yang kemudian dijual kembali," katanya

Sementara itu, Bambang Fujianto kordinator warga yang masih bertahan, mengaku tidak tidak tahu siapa yang memasang bendera tersebut, namum baginya ini bentuk aspirasi warga dalam menyikapi nasibnya

"Saya rasa ini bentuk aspirasi warga dalam menyikapi nasipnya saat ini, mungkin bagi dirinya ada arti yang mendalam dengan pemasangan bendera setengah tiang tersebut," pengakuannya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: