seputarbanten.com-SERANG,Pengambilan alih kewenangan SMA dan SMK ke Provinsi Banten. Dindikbud Kota Serang menunggu keputusan surat dari  Mahkamah Konstitusi (MK), karena pihaknya ingin memulai rancangan program-program pendidikan untuk di tahun depan.

Kabid SMA SMK, Dindikbud Kota Serang, Lili Mutawali mengatakan, bahwa pihaknya akan segera merancangkan program-program pendidikan gratis di Kota Serang. Tapi sebelum dilakukan rancangan program, dirinya pun mengaku menunggu keputusan dari MK.

"Supaya tidak keliru nantinya, dan program pendidikan sekolah gratis dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran," ungkapnya

Kemudian sambil menunggu keputusan dari MK sendiri, masih kata Lili, pihaknya pun melakukan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Serang pada tahun 2016. Dengan tujuan untuk membuktikan bahwa Dindikbud Kota Serang mampu mengelolah pendidikan SMA serta SMK di Kota Serang secara baik.

"Biyar dapat dilihat oleh masyarakat Kota Serang, dari tahun ketahun pendidikan di Kota Serang selalu ada perubahan dan kualitas serta mutu yang baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Zubaedillah berharap supaya keputasan MK dapat menjadi pilihan yang terbaik, dan dirinya berharap agar kewenangan SMA SMK tetap dikelolah oleh Kabupaten serta Kota masing-masing.

"Karena kita masih mampu untuk mengelolah SMA dan SMK Negeri maupun Swasta di Kota Serang. Bahkan untuk tahun depan kita pun akan banyak membuat program pendidikan gratis," tutupnya. (Teguh).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: