seputarbanten.com-CILEGON, Setelah kewenangan pengelolaan Situ Rawa Arum yang berada di lingkungan tegal wangi kelurahan rawa arum kecamatan grogol, diserahkan kepada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) kota cilegon dari provinsi banten, kini disbupar tengah fokos terhadap situ rawaarum, untuk dijadikan sarana objek wisata kota cilegon.Hal ini diungkap Kepala Disbupar Kota Cilegon, Bukhori.

Kepada seputar banten, Bukhori mengatakan, Bahwa disbupar kota cilegon diberikan waktu oleh provinsi banten dalam waktu dua tahun, untuk dapat menjadikan situ rawa arum tempat wisata bagi warga kota cilegon.

"Pertama kita lakukan pembersihan pada rawa dahulu, selebihnya kita lakukan secara bertahap, sesuai perjanjian yang diberikan provinsi selama 2 tahun harus ada gerakan terhadap situ rawa arum," katanya

Buheri menjelaskan jika dalam dua tahun, pihaknya tidak melakuka pergerakam terhadap situ rawa arum, provinsi akan melakukan peninjauam kembali terkait kewenangan pengelolaan situ.

"Sebetulnya terkait hal itu, kita gak usah khawatir, pasalnya kita telah melakukan pegerakan-pegerakan terhadap situ," jelasnya

Bukhori mengakudalam proses menjadikan Situ Rawa Arum, sebagai sarana wisata , dimungkinkan pihaknya akan membebaskan lahan, untuk akses jalan menuju situ rawa arum.

"Pastinya untuk menjadikan situ rawa arum sebagai tempat wisata tirta, kita akan melakukan pembebasan lahan untuk akses masuk kesitu, karna nanti jalan dari mana kalau tidak kita bebaskan," pengakuannya.

Bukhori berharap dengan dibangunnya situ rawa arum sebagai sarana wisata, kota cilegon dapat memiliki tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah.

"Selama ini ada dikota cilegon tempat wisata, namun dikelola oleh swasta," harapnya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: