seputarbanten.com-SERANG, Alun-alun barat Kota Serang akan di jadikan tempat X-Spotr Campion (10XC) yang diperuntukan bagi pencinta agrieiveinline, seperti Skate, Sketeboard, BMX Frestly, Boys Battle dan Basket Freestyle, pada 30 September sampai 2 Oktober 2016.

Dalam acara tersebut panitia menyediakan hadiah hingga 400 juta rupiah. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Olah Raga Bidang Petualangan Dan Pariwisata Dispora Kota Serang, Bambang Hermansyah, kegiatan 10XC kali ini merupakan kegiatan ke -8 yang dilakukan dispora.

"Dari tahun ketahun peserta 10XC tercatat lebih dari 350 orang peserta, ini membuktikan bahwa pecinta agrieiveinline di kota serang amat banyak," tuturnya

Bambang mengaku bahwa dalam kegiatan nanti akan hadir pemain pro dunia dari berbagai negara seperti dari negara eropa dan asia yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

"Seperti Amerika, Australia, Colombia, Chili, Canada, Jepang Dan lainnya, yang akan ikut meriahkan acara tersebut," pengakuannya

Bambang menjelaskan 10XC merupaka penggabungan antara oleh raga dengan entertainment, selain itu acara tersebut akan dimeriahkan Band dan Dj.

"Akan lebih meriah lagi karna dalam acara tersebut diadakan bazar bagi para UKM dan Komunitas," Jelasnya

Masih kata Bambang, kegiatan nanti merupakan kegiatan yang bersekala internasional dengan event terbesar diasia tenggara

"Kelebihan lain dari event ini adalah dalam satu arena lomba yang disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olah raga yaitu BMX,inline skate,dan skateboard yang hanya ada di event 10XC ini,dinegara lain belum," ungkapnya

Sementara itu ketua ABI (asosiasi BMX indonesia)banten oman solihin menambahkan, diharapkan pelaksanaan 10XC dapat berjalan sesuai rencana dan kota serang selaku tuan rumah harus menjadi tuan rumah yg baik.

"Ini event terbesar diasia dan ini merupakan kesempatan kota serang untuk go internasonal,dan sebagai ajang promosi kota serang keseluruh dunia sesuai harapan pak walikota yang sampaikan dalam audiensi dengan deputi kemenpora pada tanggal 29 april lalu," ujarnya. (CTB-)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: