seputarbanten.com-GEREM, Anggota DPRD kota cilegon dari fraksi partai nasdem, Rahmatullah, A. Efendi dan Erick Rebiin, siang tadi (18/8) mendatangi warga dilingkungan cikuasa pantai Rt 01 kelurahan gerem, yang masih bertahan ditenda-tenda paska pembongkaran bangunan oleh pemerintah kota cilegon.

Ketiga anggota dewan tersebut, sempat berdialog dengan warga, warga yang menerima ketiganya menyampaikan penolakan atas rencana pemerintah kota cilegon, yang akan memindahkan warga, pada rumah singgah dinas sosial di lingkungan cikerai kecamatan cibeber.

Wisnu, Warga lingkungan cikuasa pantai yang masih bertahan, menurutnya penolakan warga ini disebabkan remcana pemerintah itu bukan solusi, pasalnya dalam menempati rumah singgah ada batas waktu yang ditentukan, sementara warga menginginkan tempat yang permanen.

"Dicikerai (rumah singgah_red) sipatnya hanya penampungan sementara, sementara yang kami ikinkan relokasi secara permanen atau uang ganti sesuai dengan kondisi rumah warga sebelum dibongkar," tuturnya

Wisnu juga menambahkan, selain itu ditempat tersebut untuk pekerjaaan warga, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari tidak akan terpenuhi oleh pemerintah.

"Yang dibutuhkan warga bukan hanya makan dan tempat tinggal saja, melainkan kebutuhan lain, jika ditempatkan dirumah singgah bagaiman dengan pekerjaan kami, yang sebelum dibongkar kami dapat berdagang atau bekerja lainnya," tambahnya

Hal serupa dipertegas oleh warga lain, Sri Astuti yang akan menolak jika rencana tersebut dilakukan, pasalnya warga yang sekarang menempati tenda-tenda bukan warga terantar yang harus ditempatkan dirumah singgah.

"Kami memiliki KTP kota cilegon, rumah singgah itu buat warga telantar, kami warga cikuasa menolak rencana tersebun, dan akan tetap menunggu sampai ada relokasi atau keputusan hukum ditetapkan," tegasnya

Sementara itu, Erick Rebiin yang mewakili ketiganya mengatakan, akan menampung semua keinginan warga, dan segera menyampaikannya kepada pemerintah kota cilegon.

"Sesuai tupoksi kami, kami akan sampaikan keinginan warga tersebut, baik dalam rapat dewan, atau langsung kepada walikota cilegon," katanya

Dalam kesempatan tersebut fraksi nasdem memverikan bantuan kepada warga yang tetap bertahan, dan warga yang terkena musibah paska melahirkan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: