seputarbanten.com-CILEGON, Segenap pegawai kelurahan citangkil melakukan program penanaman pucuk merah sebanyak 200 batang yang merupakan bagian tugas diklat pim 4 Kasi PM Kelurahan Citangkil Nasiri. Demi menyejukkan dan mengurangi polusi udara, Nasiri memutuskan untuk memilih tanaman pucuk merah.

Dijelaskan Nasiri, 200 batang pucuk merah itu menjadi target program jangka pendeknya selama 60 hari. Disambungnya, akan ada program jangka menengah sebanyak 300 batang dan jangka panjang sebanyak 500 batang.

"Untuk program awal ini memang saya memakai dana pribadi sebanyak Rp 3 juta. Tapi selanjutnya saya akan mencari donatur dari instansi atau perusahaan yang ada di Cilegon," ucapnya.

Dalam waktu dekat juga, ia akan mengajak kelompok wanita tani (KWT) untuk pemberdayaan bibit bersama warga sekitar.

"Saya ingin membuat kelurahan citangkil ini nyaman dan tertata rapi saja. Supaya tidak gersang dan panas juga," singkatnya.

Sementara itu lurah citangkil  edi putnama mengaku mendukung kegiatan kasi pm, dan siap menjadi donatur dalam penanaman selanjutnya.

"Saya sebagai mentor pembimbing pastinya turut mendukung, karena kegiatan ini positif sekali untuk mewujudkan lingkungan yang asri. Semoga saja warga dapat dipercaya untuk saling menjaga tanaman yang sudah diberikan," katanya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: