seputarbanten.com-MERAK, Beredar rekaman kepala kelurahan gerem, H. Samlawi yang mengajak warga untuk menghadiri pembongkaran rumah penduduk dilingkungan cikuasa pantai dan keramat raya pada 8 agustus 2016 mendatang.

Informasi yang didapat seputar banten, rekaman tersebut didapat ketika lurah gerem bersama camat melakukan jumat bersih dilingkungan cikuasa dalam.

Dalam rekamannya lurah gerem berbincang dengan warga terkait warga cikuasa pantai yang tidak diberikan beras rakyat miskin (raskin) karna diaanggap daerah tersebut adalah zona merah, selain itu lurah gerem mengajak warga untuk menyaksikan pembongkaran yang akan dilakukan pemerintah.

"Raskin tak cabut, ktp gak tak bikin, kecuali orang sakit yang tak tolong, karna tempat tersebut merupakan tempat maksiat, oleh karna itu saya meminta warga untuk ikut memdukung walikota dalam pembongkaraannya," pernyataan lurah dalam rekaman.

Menurut warga yang tidak ingin disebutkan namanya rekaman tersebut dianggap propokasi,karna dengan mengajak warga menyaksikan pembongkaran berarti akan mengadu domba warga denga warga.

"Dengan mengajak warga untuk menyaksikan pembongkaran, ini sama saja akan mengadu domba warga dengan warga," katanya setelah memperdengarkan rekaman kepada seputar banten

Ia merasa seorang kepala kelurahan tidak sewajarnya melakukan hal tersebut pada momen yang bukan pada tempatnya, menurutnya semestinya kepala kelurahan dapat meredam warga untuk mencarikan solusi terkait pembongkaran tersebut.

"Bukan mencarikan solusi untuk menenangkan warga, ini malah berkoar-koar menjelakan warga yang ada dicikuasa pantai, hal ini dapat memperkeruh keadaan antar warga," jelasnya

Saat dihubungi melalui sambungan telepon kepala kelurahan gerem, tudak mengangkat teleponnya.

Sementara itu, rencana warga lingkungan cikuasa pantai dan keramat yang berencana akan mengadu kepada gubernur banten urung dilakukan hari ini (1/8), tetapi akan dilakukan pada esok hari (2/8). (Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: