seputarbanten.com-CILEGON, Sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan mencari bakat pemain futsal di wilayah Kelurahan Citangkil. Kelurahan Citangkil bersama Karang Taruna Binahamutra menggelar Rally Futsal 2016 U-17. Minggu (28/8) di Lapangan Futsal Piranha.

Dalam kesempatan tersebut tim Majelis Badar Jalali (MBJ) dari Lingkungan Ramanuju Baru berhasil menyabet gelar juara pertama.

Ketua pelaksana Soleh Syafei menyatakan turnamen Rally Futsal ini diikuti 16 tim peserta dari setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Citangkil.

“Dari 16 tim itu 11 tim dari setiap lingkungan RW dan 5 peserta dari tamu undangan. Untuk turnamen kali ini tim MBJ-lah yang berhasil menjadi juara pertama menyabet piala bergilir dan uang pembinaan.” ujarnya.

Lebih lanjut Soleh mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini, selain untuk menyatukan pemuda yang ada di kelurahan Citangkil juga sebagai ajang mencari bakat-bakat muda dalam bidang olahraga khususnya futsal dan sepak bola.

“Sehingga ketika ada kegiatan turnamen futsal atau sejenisnya yang di selenggarakan oleh pihak kecamatan atau lainnya, pihak Kelurahan Citangkil  sudah siap mengirim timnya.” Jelas

Soleh Syafei yang sekaligus Ketua Karang Taruna Bina Hamutra.Soleh Syafei pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kelurahan Citangkil yang telah menjembatani dan mendukung penuh kegiatan turnamen Rally Futsal ini.

“Tanpa ada dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Kelurahan Citangkil. Kegiatan Rally Futsal tak akan berjalan semeriah ini.” Tegasnya.

Sementara itu pendukung dana kegiatan Rally Futsal Kasi Kesos Kelurahan Citangkil Nurul Khotimah mengatakan kegiatan turnamen ini kami sengaja kami masukan dalam anggaran Kasi Kesos, pasalnya kegiatan seperti ini memang sangat penting dalam membangun dan menyalurkan bakat kepemudaan yang ada di wilayah Kelurahan Citangkil.

“Maka dari itu diperlukan sebuah kegiatan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat kepemudaan tersebut, dan kali ini kami menggelar turnamen Rally Futsal.” Urainya.

Selain itu menurut Nurul Khotimah, kegiatan turnamen Rally Futsal ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-71. “Dan ternyata mendapatkan antusias dari warga masyarakat, sehingga tak salah kalau kami akan tetap menyelenggarakan turnamen ini setahun sekali di setiap bulan agustus.” Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: