seputarbanten.com-MERAK, Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak, pagi tadi (22/8) didatangi tim pembinaan admitrasi kepemerintahan, Tim yang diketua Asisten Daerah 1 (Asda 1) Kota cilegon secara langsung memberikan pembinaan pada seksi bidang yang ada dikelurahan.

Diselah-selah pembinaan, Taufiqurrohman Asda 1 Kota Cilegon, menuturkan, kegiatan tersebut pembinaan ini dilakukan berdasarkan pelaturan pemerintah nomer 73 tahun 2014 bahwa penyenggaraan andmitrasi pemerintah harus dilakukan dengan baik, oleh karnanya 43 kelurahan dari 8 kecamatan akan mendapatkan pembinaan tersebut.

"Ditahun ini dari 43 kelurahan di kota cilegon yang akan mendapatkan pembinaan, kelurahan suralaya merupakan yang pertama dan siang nanti remcananya kelurahan lebak gede," tuturnya

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pemerintah kota cilegon, untuk mengevaluasi sekaligus memberikan pembinaan tatacara admidrasi pemerintahan kepada pegawai kelurahan.

"Tim yang terdiri dari 7 dinas dikota cilegon, seperti Bapeda, Keuang, Bpbd Katakola pemerintahan Dll langsung memberikan arahan kepada masing-masing bidang dikelurahan," katanya


Taufiq menambahkan, hal tersebut juga untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai kelurahan, karna pada tahun 2017 nanti akan ada dana 5 persen dari APBD yang nantinya akan dikelola kelurahan.

"Ini juga untuk menyiapkan admitrasi kelurahan dalam mempersiapkan pengelolaan dana, yang pada tahun 2017 nanti akan ada dana 5 persen dari APBD yang akan dikelola oleh kelurahan," tambahnya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Suralaya, Eman Sulaiman mengaku untuk tata admitrasi dikelurahannya sudah cukup baik, walaupun ada sedikit saja kekurangan terkait adanya kemungkinan pelaturan baru dalam pengelolaan tersebut.

"Dengan pembinaan ini, pegawai dikelurahan yang jumlahnya 15 pegawai, dapat menanyakan kekurangan atau adanya pelaturan baru dalam penangan tatakelola pemerintahan," Ujarnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: