SeputarBanten.com - Serang, CATATAN buruk harus menimpa Festival Cibaliung 2016, pasalnya tidak ada satu pun pihak Provinsi Banten yang merespon festival tahunan tersebut.

"Festival Cibaliung 2016 ini bukan kali pertama diadakan, tapi sudah 50 tahun. Masa, satu pun pihak Provinsi Banten tidak hadir. Termasuk Kepala Dinas Pariwisatanya. Memalukan sekali ini," tegas Sekretaris Deputi Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata Indonesia Mumus Muslim dikutip dari laman okezone.com, belum lama ini.

Baginya, setiap tahun seluruh masyarakat di Tanah Air selalu mendatangi Festival CIbaliung. Wisatawan yang datang pun bukan berjumlah puluhan atau ribuan tapi ini sudah jutaan.

"Sayang kan bila Festival Cibaliung sebesar ini yang digagas oleh Didin Gumelar beserta masyarakat kreatifitas lokal menghidupkan pariwisata di Cibaliung tak didukung dari pusat Banten itu sendiri," paparnya.

Melihat hal ini, tentunya Kementerian Pariwisata Indonesia akan mengambil langkah tegas untuk menindak siapapun wilayah di Indonesia yang tidak komitmen dengan pariwisata.

"Kami akan mengevaluasi seluruh destinasi wisata di Tanah Air. Bila daerah itu tidak komitmen terhadap pariwisata maka kami tidak akan mendukung sama sekali," tutupnya dengan nada tinggi.
(jjs/okezone.com)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: