seputarbanten.com-CILEGON, Kota Cilegon meraih juara umum pada gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Banten ke-12 tahun 2016 yang diselenggarakan selama 5 hari 25 – 29 Agustus 2016 di lapangan Helypad ADB Krakatau Steel Cilegon.

Pada even teknologi tahunan ini, Kota Cilegon mendapat juara 1 TTG unggulan terbaik, yakni TTG produksi abon yang di produksi oleh Sasmito, sementara juara 2 diraih oleh peserta Heru Soaping dari Kota Tangerang Selatan memproduksi TTG Mobisa, juara 3 diraih oleh Gunawan Efendi dari Kabupaten Serang dengan hasil karyanya TTG Incinerator gasifikasi.

Sedangkan juara stand peserta terbaik, juara 1 dari Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kabupaten Serang. Juara 2 Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP Kota Cilegon. Juara 3 dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (BPMPPKB) Kota Tangerang Selatan.

Gubernur Banten yang diwakili oleh Asda III Widodo Hadi mengatakan TTG menjadi kebutuhan utama bagi tiap lapisan masyarakat untuk mengatasi kesulitannya dalam rangka mencapai hasil produksi secara maksimal di berbagai bidang.

“Oleh karena itu dalam pengembangannya perlu dukungan semua pihak, baik itu penciptaan maupun rekaysa teknologi sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat pedesaan terutama partisipasi masyarakat di semua tingkatan,” ujarnya.

Widodo berharap, diadakannya Gelar TTG ini nantinya akan ada pembinaan langsung terhadap usaha mikro kecil sehingga dapat meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan.

“Kami berharap dengan diadakannya TTG ini ada pembinaan langsung terhadap usaha mikro kecil sehingga dapat meningkatkan kualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi ditemui usai acara pentupan TTG mengaku bersyukur Kota Cilegon meraih juara umum TTG tingkat Provinsi Banten tahun 2016.

“Yah tentu kita bersyukur meraih juara umum, ke depan mudah – mudahan akan lebih baik lagi,” katanya.Edi mengungkapkan, setelah juara umum harus lebih meningkatkan lagi inovasi – inovasi yang dilakukan oleh Posyantek – posyantek di Kota Cilegon.

“Tentu Posyantek di 8 Kecamatan Se Kota Cilegon ini kita terus bantu melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon, jangan sampai setelah juara ini diam – diam saja tidak ada inovasi lagi, tetapi ini harus dikembangkan dan ditingkatkan,” ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: