seputarbanten.com-CILEGON, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta lakukan peletakan batu pertama pemasangan paving block bersama lurah dan camat setempat di Lingkungan Sumampir Timur, Rabu 24/8.

Menurut Ketua LPM Ngadirin, program padat karya pada tahun 2016 ini pihaknya memang sengaja memfokuskan pada pembangunan jalan lingkungan, dan Lingkungan Sumampir Timur masuk ke dalam prioritasnya.

"Kita dapat anggaran padat karya senilai Rp 150 juta. Pemasangan paving block ini kami khususkan sebesar Rp 125 juta, dan sisanya kami peruntukan untuk pelatihan satpam serta kegiatan sosialisasi lainnya yang bersangkutan dengan pemberdayaan masyarakat," paparnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kebondalem Edi Hilfiandi menjelaskan, selama ini masyarakat lingkungan setempat sering mengeluh kondisi jalan yang kurang bagus dan nyaman.

"Memang kalau hujan suka becek dan selalu menjadi usulan dalam Musrenbang tiap tahunnya. Alhamdulillah LPM mampu memprioritaskan jalan tersebut dengan volume 900 meter," ungkapnya.

Edi mengharapkan, jalan tersebut harus dirawat dan dijaga lebih baik lagi usai dilakukan paving block.

"Setidaknya warga bisa menunjukan rasa terimakasihnya kepada pemerintah dengan merawat jalan yang sudah dibangun lebih baik itu. Sehingga rasa kebersamaan lebih tercipta dengan baik dan saling memiliki," katanya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: