seputarbanten.com-MERAK, dalam rangka meriahkan Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/8), Warga cikuasa dalam Rw 01 mengadakan perlombaan rakyat bagi warga sekitar.

Perlombaan rakyat yang dimulai dengan karnaval yang diikuti sekitar 400 warga dari 4 Rt tersebut, kata ketua Persatuan Pemuda Cikuasa (PPC) Rohmatullah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan warganya.

"Setiap tahun karnaval kita lakukan, warga dari masing-masing Rt yang mengikuti karnaval menggunakan kostum yang bernuansakan perjuangan," katanya

Lebih lanjut Rohmatullah menjelaskan, untuk kepanitian karbaval dan lomba, ia menunjuk pemuda cikuasa dan orang tua sebagai juri perlombaan.

"Dalam kegiatan ini, semua warga dilingkungan cikusa diikutkan, dari mulai jadi peserta lomba hingga menjadi panitia dan dewan juri," katanya

Ditempat yang sama, M. Faqi mengaku untuk karbaval yang diikuti warga merupakan perlombaan,dengan menilai kostum dan jumlah peserta terbanyak, selain itu panitia juga mengadakan lomba rakyat untuk semua usia.

"Hadiah dari lomba ini,berupa uang pembinaan, piagam, dan piala," katanya

Sementara itu tokoh masyarakat lingkungan cikuasa delam, H Syamun Karim, amat mendukung kegiatan tersebut, akan tetapi ia berpesan kemeriaah HUT RI ini bukan hanya dilakukan dengan sorak-sorak kegembiraan, namun sebagai warga negara dapat menghayati pejuangan para pahlawan.

"Kemerdekaan ini bukan hanya diisi dengan sorak kegembiraan, namun kita juga harus dapat menghargai jasa pahlawan," ujarnya (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: