seputarbanten.com-CILEGON, Setelah memiliki gedung kantor lelurahan yang baru yang letaknya bersebelahan dengan gedung lama, kepala kelurahan kota bumi kecamatan pulwakarta, Alim Rahmadi berencana menjadikan gedung lama menjadi gedung serba guna bagi warga.

Menurut Alim, pihaknya telah mengajukan renovasi gedung lama tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota cilegon, meski saat ini belum ada respon, namun pihaknya akan terus berharap pengajuaannya segera dikabulkan.

"Kalau dibiarkan seperti ini kan mubajir, sehingga kita telah mengajukan renovasi pembangunan kepada pemerintah cilegon, yang akan dirubah hanyalah gedung atasnya, dan menghilangkan kamar-kamar bekas kantor," tuturnya

Memilih dijadikam gedung serba guna, Alim menjelaskan karna saat inu warga jika akan melakukan kegiatan amat kesusahan, karna lahan yang ada dilingkungannya amat sempit.

"Ada juga warga yang mengusulkan untuk dijadikan sarana oleh raga, namun melihat kondisi lingkungan warga yang sudah menyempit, apalagi kalau ada yang hajat dipinggir jalan, dengan nanti dijadikan gedung ini sebagai gedung serba guna warga dapat memanfaatkannya sebagai sarana hajat warga," jelasnya

Karna renovasi gedung tersebut amat penting untuk warga, Alim berharap DPU dapat mengerjakan pembangunannya pada tahun ini.

"Saat ini saja banyak warga yang sudah menjadikan gedung ini sebagai sarana berlatih tari atau senam, oleh karna itu pemerintah dapat segera merespon keinginan warga," harapnya

Ditempat berbeda, warga lingkungan serdag Lili ditanya terkait rencana lurah tersebut, amat mendukung, karna betul adanya jika ada yang sedang hajat arus lalu lintas akan terganggu.

"Bagus dan saya mendukung rencana kelurahan tersebut, asalkan nantinya warga tidak diberatkan terlalu besar sewa ketika warga akan memanfaatkan gedung tersebut," ujarnya.(ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: