seputarbanten.com-RAWAARUM, Sekitar sepuluh hari pengerjaan pembangunan jalan tembus dari lingkungan cidangdang kelurahan rawaarum menuju lingkungan dikelurahan gerem melalui pola padat karya, oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan gerem.

Hari ini (24/8) kepala kelurahan rawaarum, Saptunji bersama Camat kecamatan gerogol dan lurah yang lain mengadakan syukuran dilokasi pembangunan.

Dalam acara tersebut, warga bersama pegawai kecamatan dan kelurahan bersama-sama menyantap hidangan rabeg wedus (kambing) yang telah dioleh oleh warga sekitar.

Kata Saptunji, acara tersebut ia lakukan untuk mendekatkan warga dengan pimpinan kelurahan dan kecamatan, dan juga untuk menjalin kebersamaan dilingkungan rawaarum.

"Dalam pembangunan jalan tembus ini banyak warga yang bekerja bakti, sehingga saya dan pak camat yang memiliki rizki sedikit mencoba mengajak warga untuk mengadakan acara ini," katanya

Camat Kecamatan Grogol, Hudri Hasun yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan, acara syukuran ini dilakukan agar menambah semangat para pekerja yang sedang melakukan pembangunan.

"Jalan ini amat penting, terutama bagi anak yang akan sekolah dikelurahan gerem, yang selama ini memutar dengan adanya jalan ini bisa langsung, biar para pekerja semangat kita mengadakan kegiatan syukuran ini," tuturnya

Sementara itu Ketua LPM kelurahan Rawaarum, menjelaskan pembangunan yang menghabiskan dana dari 2 kegiatan tersebut sekitar delapan puluh juta dikerjakan oleh warga yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Delapan puluh juta itu dibagi menjadi dua kegiatan, yaitu pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pavingblok, untuk yang bekerja sendiri dibayar berdasarkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang sudah dianggarkan," jelasnya

Marhani menargetkan untuk pembangun jalan tersebut diperkirakan satu bulan dapat rampung, dengan jadwal 15 hari pembangunan TPT dan 15 hari pemadatan dan pavingblok jalan.

"Panjang jalan tersebut 300 meter, dari cidangdang menuju gerem, namun karna ketersediaan anggaran, sementara pembangunan akan dilakukan 150 meter atau sampai rawa ujung, selebihnya akan dilakukan pada anggaran tahun 2017," Ujarnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: