seputarbanten.com-MERAK, pantai kelapa 7 yang berada di lingkungan kelurahan suralaya kecamatan pulomerak, yang merupakan aset milik PT. Indonesia Power yang pengelolaannya diserahkan kepada warga setempat melalui lembaga masyarakat, sehingga memberikan dampak fositiv bagi warga sekitar, terutama peningkatan ekonomi, melalui warung-warung yang berdagang ditempat tersebut.

Hampir semua yang dagang diarea pantai tersebut merupakan warga yang berasal dari kelurahan suralaya dan lebak gede, oleh karnanya kepala kelurahan suralaya, Eman Sulaiman meminta pihak yang mengelola agar menjaga kebersihan lingkungan pantai dan menjaga keamannannya.

"Saya selalu tekankan kepada pengelola pantai, agar selalu menjaga kebersihan pantai," katanya

Eman menerangkan uang masuk yang diberikan pengunjung merupakan uang kebersihan, yang digunakan untuk kebersihan area tersebut.

"Kalau ada kelebihan dari uang kebersihan, biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk dibelikan hewan kurban pada saat hari raya idul adha nanti," terangnya

Eman berharap kepada pemerintah, agar dapat menjadikan pantai kelapa 7 yang merupakan pantai satu-satunya dikota cilegon yang dibuka untuk umum agar dapat dijadikan salah satu tempat wisata dikota cilegon.

"Pantai kelapa 7 merupakan pantai satu-satunya dikota cilegon, yang dibuka untuk umum,saya berharap pemerintah dapat membantu untuk melestarikan pantai tersebut," harapnya.

Sementara itu, Hayumi kordinator pengelola pantai kelapa 7 mengatakan,pihaknya melakukan kebersihan pantai 2 kali dalam seminggu.

"Kalau lagi rame,terutama dimusim libur, biasanya setelah pantai sepu dari pengunjung kita langsung lakukan kebersihan pantai," ujarnya. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: