seputarbanten.com-MERAK,Ratusan Warga lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem kecamatan grogol, sejak pagi (4/8) telah berkumpul dilapangan parkir PT.Statomer, berkumpulnya warga ini dalam rangka mengadukan nasib mereka kepada kapolda dan gubernur banten, yang pada senin 8 agustus 2016 mendatang bangunan rumahnya akan dibongkar oleh pemerintah kota cilegon.

Menurut, Neni warga lingkungan keramat, tujuan mememui kapolda dan gubernur banten agar gubernur dapat mencegah walikota cilegon,melakukan pembongkaran rumah warga.

"Kami akan meminta gubernur banten, membela nasib kami yang sebentar lagi bangunan rumah kami akan dibongkar oleh pemerintah kota cilegon," tuturnya sebelum menuju kantor polda banten dan kantor gubernur.

Sesampainya dikantor kapolda banten dengan pengawalan dari kepolisian polsek pulomerak, warga langsung menyampaikan aspirasi didepan kantor polda banten, namun karna kapolda banten sedang tidak ditempat warga hanya dapat ditemui oleh direktur sabara polda banten, A.J.B maturbongs yang akan menampung semua aspirasi warga.

"Saya akan tampung aspirasi warga ini dan akan saya sampaikan kepada kapolda langsung," katanya.

Seusai menyampaikan aspirasi dipolda banten, warga melanjutkan aksinya digedung kantor gubernur banten, Namun lagi-lagi warga tidak dapat bertemu dengan gubernur dengan alasan gunernur sedang berada dijakarta, dan warga hanya dapat menyampaikan keluhannya kepada kabiro humas provinsi banten.

Kabiro humas provinsi banten, H.Deden kepada warga berjanji akan segera menyampaikan persoalan warga, kepada gubernur banten yang saat ini sedang berada dijakarta.

"Kewenangan seperti ini merupakan kewenangan langsung gubernur, sehingga apa yang disampaikan warga akan kami langsung sampaikan kepada gubernur," jelasnya

sementara itu, kordinator aksi yang juga ketua lembaga Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) kota cilegon, Hadi As Hadi meminta aspirasi warga ini harus cepat ditanggapi, karna permasalahan warga ini waktunya tinggal sebentar lagi.

"Gubernur harus segera menyikapi persoalan warga ini secepatnya, karna waktu dari pembingkaran yang tinggal menunggu hari saja," tegasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: