seputarbanten.com-CILEGON, Halaman Kantor Walikota Cilegon dipenuhi oleh berbagai elemen masyarakat yang kompak memakai baju putih-putih pada acara Istghasah dalam rangka menyambut HUT RI, Selasa (16/08).

Pada acara tersebut, Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi mengungkapkan acara istighasah ini diadakan dalam rangka rasa syukur atas hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 71.

“Alhamdulillah siang ini kita bisa bersilaturahmi di sini dalam acara istighasah. Istighasah ini diadakan dalam rangka mengucap syukur kita atas ulang tahun Republik Indonesia ke-71,” katanya.

Selain itu, menurut Iman istghasah tersebut juga merupakan media silaturahmi antara ulama dan umat, pemerintah dan rakyat, serta silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Istighasah ini juga merupakan media silaturahmi antara ulama dan umat, antara pemerintah dan rakyat, juga antara kita semua. Mudah-mudahan dengan silaturahmi kita semua selalu diluaskan rizki dan diberi kemudahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Tak hanya rasa syukur atas hari kemerdekaan, Iman juga bersyukur karena kondisi umat islam di Indonesia masih aman dan tentram.

“Syukur Alhamdulillah umat Islam di Indonesia masih bisa tenang beribadah, berbeda dengan di timur tengah. Mari kita sama-sama jadikan umat Islam di Indonesia ini umat Islam yang sejuk. Sehingga kita bisa menjadi contoh,” katanya.

Iman juga mengajak seluruh komponen masyarakat dengan latar belakang profesi apapun untuk bekerja nyata dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.“71 tahun itu sudah cukup lama. Mari kita bekerja nyata untuk kepentingan bangsa dan Negara. Profesi apapun itu. Agar kita bisa menjadi bangsa yang berprestasi secara internasional,” ujarnya.

Acara istighasah ini juga diharapkan Iman dapat dijadikan sarana untuk mendoakan Pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Banten, juga Pemerintah Kota Cilegon agar senantiasa dapat memberikan kinerja yang baik untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan istighasah ini bisa untuk mendoakan Pemerintah RI, Pemerintah Provinsi Banten, juga Pemerintah Kota Cilegon agar bisa selalu bekerja keras, bekerja cerdas, serta bekerja ikhlas untuk masyarakat. Pemerintah Kota Cilegon juga senantiasa bekerja keras untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutannya, Iman mengingatkan bahwa tantangan pembangunan Kota Cilegon belum usai. Pemerintah masih harus berjuang memerangi kemiskinan, memerangi pengangguran, memerangi keterbelakangan, dan memerangi masalah lainnya.Hadir pada acara ruing mungpulung ini, Wakil Walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon, Plt. Sekretaris Daerah, Asda I, II & III, Pejabat Pemerintah Kota Cilegon Esselon 2 & 3, Unsur Muspida Kota Cilegon, Veteran Perang Kemerdekaan, Alim Ulama dan Pimpinan Perusahaan di Kota Cilegon.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: