seputarbenten.com-CILEGON, Mendekati peringatan HUT RI ke-71, 17 agustus 2016 mendatang, sejumlah pedagang bendera musiman mulai bermunculan di Kota Cilegon yang menjajakan bendera mulai merah putih mulai dari ukuran sedang hingga ukuran umbul-umbul.

Pantauan dilokasi, pedagang bendera ini memanfaatkan trotoar jalan sebagai tempat mereka berhualan, seperti terlihat disepanjang trotoar yang berada dikota cilegon.

Ditemui pedagang bendera Heru, setiap tahun dirinya selalu berjualan bendera, selain tidak ada tempat lain sebagai pilihan, memilih trotoar karna letaknya yang straregis dipinggir jalan

“ya memang setiap tahunnya saya berjualan menggunakan trotoar jalan ini mas, karena tidak ada tempat yang strategis lagi makanya saya berjualan disini.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Heru yang kesehariannya sebagai pedagang es campur, mengaku meski ia mengetahui bahwa berjualan diatas trotoar dilalang namun ia tidak memiliki pilihan lain.

"Mau dimana lagi mas, jualannya cuna ditempat ini, kita bisa nyaman berjualan, karna pembeli terutama pengendara lebih gampang mendapatkan bendera," katanya

Sementara itu, Icha seoarang pengendara yang tengah menawar bendera, mengaku untuk mendapatkan bendera merah putih disetiap hari kemerdekaan, amat mudah karna dengan mudah pembeli menemukan pedagang bendera.

"Banyak banget pedang bendera,jadi kita gak kesulitan untuk mencari bendera, karna buat saya memasang bendera merah putih disaat kemerdekaan merupakan suatu keharusan sebagai warga negara," pengakuannya. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: