seputarbanten.com-SERANG, perayaan Hut Kota Serang yang ke 9, membuat para anak sekolah dan PNS bergembira. Karena pihaknya mendapatkan sebuah dispensasi, ataupun libur sehari.

Pantauan dilokasi, kegembira tersebut terlihat pada saat pawai adat yang dilakukan oleh SKPD dan Sekolahan secara bergantian dengan diiringin musik, Selasa(30/8).

Mulai dari anak sekolah sendiri terpancarkan sebuah kegembiraanya pada saat menampilkan bakat yang dimilikinya. Sedangkan PNS sendiri terlihat kegembiraanya pada saat Standnya dikunjungi oleh Walikota Serang, Tb Khairul Zaman.

Salah satu murid kelas 1, SMKN 2 Kota Serang, Riko mengaku gembira dengan adanya perayaan Hut Kota Serang yang ke 9 itu, karena seharian tidak memikirkan pelajaran.

"Cobanya dalam perayaan Hut Kota Serang yang ke 9 ini libur sekolahnya di tambah 3 hari. Karena kita juga masih ingin mengunjungi stand-stand serang feir ini," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadindikbud Kota Serang, Zubaedillah mengakui adanya sebuah dispensasi yang diberikan untuk setiap sekolah di Kota Serang, baik swasta maupun negeri.

"Karena mereka semua akan tampil untuk memeriahkan Hut Kota Serang yang ke 9 menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi besok setiap sekolah sudah masuk, dan belajar seperti biasanya," katanya.

Sementara itu, Walikota Serang, Tb Khairul Zaman menambahkan, memang benar adanya dispensasi untuk setiap sekolah di Kota Serang. Tapi untuk SKPD sendiri tetap masuk seperti biasanya, karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh sampai berhenti.

"Memang benar kalau anak sekolah diliburkan sehari, artinya belajar dirumah. Sedangkan bagi SKPD wajib harus ada salah satu pegawai yang ditinggal di Kantor untuk melayani masyarakat. Jangan sampai gara-gara perayaan Hut Kota Serang yang ke 9, pelayanan pun menjadi lumpuh," pungkasnya. (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: