"Kabit Bina Marga Belum Bertemu Kontraktor"


seputarbanten.com-CILEGON, Jalan Piranha kelurahan ciwaduk kecamatan cilegon, tepatnya di jalan makam balung yang selama ini rusak parah, kini jalan tersebut dalam perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon.

Dari data yang didapat seputar banten dari papan informasi didapatkan dana pembangunan sebesar, Empat Milyar Seratus Tujuh Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah dengan volum pekerjaan Panjang 800 meter kubik dan Lebar 7.00 meter kubik, dengan lama pekerjaan 3 bulan atau 150 hari kerja dan perusahan plaksana pembangunan jalan tersebut PT. Panca Putra Engineering

Saat ditemui dikantornya Kepala Bidang (Kabid) Binamarga DPU Kota Cilegon, Hilmi mengatakan meski pihaknya mengetahui adanya pembangunan proyek tersebut namun pihaknya sampai saat ini belum tahu siapa peresuhaan pemenang tender dari perusahan tersebut, sehingga secara teknis ia belum dapat memaparkannya.

"Pihak kontraktor belum pernah datang menemui saya,sehingga saya sendiri belum tahu teknis dilapangan dan besaran anggaran, mungkin ia (Pihak kontraktor_red) menemui pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)," tuturnya

Saat ditemui KPA pihaknya sedang tidak ada ditempat. Akhirnya kami mencoba menemui pihak kontraktir namun hanya didapati pengawas pekerjaan pembangunan tersebut.

Suharjo pengawas pekerjaan pembangunan jalan piranha mengaku pihaknya telah berkordinasi dengan semua pihak bahkan ia sering mendatangi DPU.

"Saya bersama bos sering ke dinas namun sapa yang ditemui saya tidak tahu, saya hanya ikut saja," pengakuannya

Sunarjo juga mejelaskan tentang speac pekerjaan betonisasi dan pekerjaan pemampasan tanjakan yang berada dijalan tersebut.

"Tanjakan itu akan kita papas 2 meter dari AS tanjakan, sementara untuk betonisasi kita gunakas speac 35 atau beton dengan ketebalan 27 cm dengan alas 10cm,ini sudah sesuai dengan speac yang diberikan dinas, dan waktu perawatan 3 bulan kerja," jelasnya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: