seputarbanten.com-MERAK, banyak anak sekolah yang menempati tenda dibekas pembongkaran bangunan rumahnya dilingkungan cikuasa pantai banyak yang berhenti sekolah, hal ini dikarnakan orang tua dari anak tersebut tidak lagi mampu membiayai anaknya untuk sekolah

Wisnu Warga korban gusuran lingkungan cikuasa pantai mengaku, anaknya terpaksa berhenti sekolah karna persoalan ongkos untuk anaknya berangkat kesekolah.

"Saya sudah tidak bekerja, sekarang ini anak saya sudah tidak sekolah, karna gak punya biaya ongkos sekolah," pengakuannya

Hal yang sama diungkap Sri Astuti yang mengatakan anaknya sering dimarahi guru karna bajunya yang tidak digosok,dan tidak konsen belajar karna gak ada listrik.

"Meski begitu anak saya tetap sekolahn, meski untuk belajar sudah tidak ada penerangan," ungkapnya

Ditempat lain, Neni warga ling keramat raya Rt 02 Rw 02, mengatakan cucunya sudah tidak sekolah semenjak pembongkaran lalu, karna selain persoalan ongkos perlengkapan sekolahnya juga tidak ada, hilang pada saat gusuran dilakukan.

"Cucu saya tidak sekolah karna baju,sepatu dan bukunya berantakan entah kemana,"katanya

Sepebtara itu Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gojali mengklaim jika akan membantu pengurusan perpindahan seluruh anak korban pembongkaran bangunan tidak berizin di kramat raya cikuasa pantai, Kelurahan Gerem.

"Jika ada yang inging mengurus kepindahan sekolah, dindik siap membantu," katanya


Dalam hal ini, Muhtar mengaku masih belum dapat menengok anak-anak tersebut ke lokasi, dikarenakan masih menunggu penjelasan data anak sekolah disana.

"Untuk saat ini memang belum dapat kesana, karena masih dalam proses pendataan. Tapi pasti Dindik Cilegon akan membantu semua urusan perpindahan anak-anak itu, jika mereka sudah mendapat tempat tinggal yang baru. Jika masih berada di tenda darurat, kami harap untuk tetap sekolah," katanya

saat dihubungi lewat telpon.Muhtar menegaskan, setiap orang tua wajib menyuruh anaknya untuk tetap sekolah meskipun keadaannya sedang seperti itu.

"Kami harap juga orang tua jangan melarang anaknya untuk sekolah, justru harus memberikan semangat. Sebab pendidikan itu sangat penting sekali untuk masa depannya," singkatnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: