seputarbanten.com-KOTASARI, Puncak kemeriahan hari kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-71, Kelurahan kotasari kecamatan grogol, mengajak warga lingkungan kota sari untuk mengikuti karnaval.

Karnaval yang bertemakan pejuangan diikuti oleh 9 Rt dari 23 Rt yang berada di kelurahan kota sari, warga dengan menggunakan kostum pejuangan mengitari lingkungan dikotasari yang diawali dari depan halaman kantor kelurahan yang dibuka oleh kepala kelurahan dan camat gerogol, dan berakhir dikantor kelurahan

Ditemui kepala kelurahan kotasari, Deni Yuliandi mengatakan kegiatan puncak memeriahkan memeriahkan HUt RI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kelurahan, yang sebelumnya kelurahan melakukan lomba K3.

"Kegiatan puncak HUT RI ke-71 ini kita lakukan pada hari ini, karna kita lakukan setelah warga dilingkungan Rt melakukan kegiatan lomba,"katanya

Deni menambahkan, untuk menyamangati warga selain memberikan hadiah bagi pemenang karnaval, ia juga memberikan banyak doorprize kepada warga dengan menyebar 5000 kupon.

"Tim penilai lomba baik K3 atau karnaval kita ambil dari kecamatan grogol, dan untuk lomba tersebut kita siapkan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan," tambahnya

Ditempat yang sama, Sehu Said tim penilai dari kecamatan yang juga kasi pemerintahan, dalam menilai ia berdasarkan fakta dilapangan tidak menilai berdasarkan hubungan emosional.

"Dalam penilaian lomba karnaval ini, kita menilai berdasarkan jumlah peserta dan kostum dari peserta," ujarnya

Sementara itu, Samsudin ketua Rt 01 Rw 01 lingkungan sumur menjangan yang juga ketua Poker C, mengaku alasan tidak semua Rt ikut dalam kegitan tersebut, dikarnakan warga dilingkungan komplek banyak yang memiliki kesibukan, karna dihari ini merupakan hari libur.

"Kita sudah berkordinasi dengan semua Rt, namun ketua Rt dilingkungan komplek telah ijin untuk tidak ikut dalam karnaval, karna banyak warganya yang memiliki kesibukan disaat hari libur," pengakuannya.

Heri warga yang ikut dalam karnaval merasa senang dengan adanya karnaval yang diadakan oleh kelurahan, karna dengan adanya kegiatan tersebut warga dapat saling bersilaturohmi.

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus diadakan,karna dapat mempersatukan warga, dan meminta pihak kelurahan dapat mewajibkan semua lingkungan dapat ikut dengan kegiatan yang diadakan kelurahan, agar lebih mempererat rasa persaudaraan antar lingkungan," harapnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: