seputarbanten.com-RAWAARUM, Setelah lama warga rawa arum tidak melaksanakan rutinitas karnaval pada perayaan hari jadi kemerdekaan, kali ini ribuan warga dari 29 Rukun Tetangga (Rt) di kelurahan rawaarum kecamatan grogol, antusias mengikuti lomba karnaval dengan menggunakan berbagai macam atribut yang bertemakan peejuangan. (14/8)

Dari pantauan seputar banten, Camat dan Lurah pada kegiatan tersebut berada didepan iring-iringan warga menggunakan andong, sementara warga mengikuti dari belakang dengan jarak tempuh hampir 3km.

Menurut ketua panitia lomba karnaval, Marhani dari 29 Rt hanya diikuti 16 Rt, namun kegiatan tersebut tetap meriah, sedangkan karnaval yang mengangkat tema kemerdekaan tersebut dilombakan dan lingkungan yang menang akan mendapatkan hadiah.

"Kita akan berikan hadiah kepada lingkungan dengan jumlah peserta terbanyak, kostum dan kekompakan warga," tuturnya

Ditempat yang sama, kepala kelurahan rawaarum, Saptunji melihat antusias warga ia amat senang, meski karnaval ini dilakukan tingkat Rt namun antusias warga begitu ramai.

"Kita sudah siapkan hadiah, berupa uang, untuk juara 1, Rp.3000.000 juara 2, Rp 2500.000, juara 3 Rp 2000.000 sedangkan untuk juara harapan 1, Rp.1500.000 , harapan 2, Rp 1000.000, harapan 3 Rp 750,000, nanti untuk pemenang akan diikutkan dalam karnaval tingkat kota," katanya

Camat grogol, Hudri Hasun melihat antusias warga dalam menyambut HUT RI ke- 71 ini berharap warga rawaarum dapat merasakan kemerdekaan dalam menjalankan hidup dikota cilegon.

" antusias warga dalam merayakan kemerdekaan ini hal yang wajar, dan saya berharap warga rawaarum dengan semangat dan antusianya dapat merasakan kemerdekaan dalam hidup bermasyarakat,"harapnya

Sementara itu, Husen Saidan Ketua Rt 06 Rw 07 menjelaskan dalam lomba karnaval ini, lingkungannya mengambil tema bagaimana memitifasi warga agar memiliki jiwa juang dalam mempertahankan kemerdekaannya.

"Meski dadakan antusias warga dilingkungannya sungguh luar biasa, hampir 300 orang warga dari lingkungan saya mengikuti acara ini," katanya

Untuk diketahui,acara karnaval yang dimulai sejak pukul 13:00 mengambil star dari PT.BCS dan Finis di kantor kelurahan setelah mengelilingi lingkungan kelurahan rawaarum melalui jalan raya, sementara warga lain menyaksikan karnaval tersebut dengan berfoto-foto, meski kendaraan yang melalui jalur tersebut harus bersabar karna ada pengaturan dari pihak kepolisian.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: