seputarbanten.com-SERANG, Dalam perlombaan Gams budaya dan sejarah indonesia tingkat nasional, Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 4 Kota serang, berhasil meraih gelar juara,

Hal tersebut berkat kerja keras dan bimbingan para guru dan siswa, seperti yang dituturkan, Pembimbing Siswa, SMKN 4 Kota Serang, Hendy Firdaus bahwa dalam tahun 2016 telah berhasil menjadi juara sebuah perlombaan tingkat Nasional. Walaupun bukan peringkat ke 1, tapi setidaknya telah menjadi juara ke 3 dari SMA SMK se Indonesia.

“Jadi tidak sia-sia apa yang sudah kita lakukan selama 7 hari, dan akhirnya pun berhasil membuahkan piala,” katanya (29/8)

Hendy mengatakan kemenangan tersebut ia tidak menduganya jikalau akan mendapatkan juara ke 3, karena dalam perlombaan penilaian dilakukan secara poling suara.

“Tapi syukurnya kita berhasil membawa pulang sebuah perunggu, dan sekaligus membuat Kota Serang menjadi bangga dengan memiliki murid-murid cerdas,” ucapnya.

Ditempat berbeda, Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengucapkan, selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh anak-anak didiknya. Semoga saja dapat dipertahankan, hingga meraih gelar juara ke 1.

“Mudah-mudahan tahun depan dalam perlombaan Gams budaya dan sejarah Indonesia, SMKN 4 Kota Serang pun bisa meraih gelar juara ke 1.Hingga mempertahankanya tiga kali berturut, supaya Kota Serang ini dapat dikenal dengan masyarakat indonesi sebagai kota cerdas,” ujarnya.

Ditempat sama, salah satu siswa kelas 2, SMKN 4 Kota Serang, Reynaldi mengaku senang karena bisa membawa nama sekolahnya hingga tingkat Nasional.

“Walau hanya juara ke 3, tapi setidaknya nama SMKN 4 Kota Serang dapat dikenal oleh sekolah-sekolah SMA dan SMK seindonesia. Semoga saja tahun depan bisa menjadi lebih lagi, serta kita dapat meraih emas ini,” pungkasnya. (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: