seputarbanten.com-KOTASARI, Untuk menyediakan fasilitas umum bagi warga dilingkungan kelurahan kotasari kecamatan grogol, kepala kelurahan kota sari Deni Yuliandi, Saat ini tengah membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Menurut Deni RTH tersebut, Dibangun ditanah milik kelurahan atau yang biasa dikenal dengan tanah bengkok, yang lokasinya berada ditengah-tengah pemukiman warga, tepatnya dilingkungan sumur menjangan.

"Tanah bengkok yang belum dipergunakan sebagai tempat fasilitas umum, tinggal ditempat tersebut, karna lokasinya yang strategis berada ditengah-tengah lingkungan dan dapat diakses dari semua lingkungan, saya memilih tempat tersebut dijadikan RTH," tutur deni seusai meninjau lokasi (12/8).

Lebih lanjut, Deni nengatakan untuk luas tanah yang nantinya dijadikan RTH luasnya kisaran 800 meter persegi yang sebelumnya luas tanah tersebut sekitar 1300 meter persegi.

"Karna sudah dibangun gedung posyandu, dan sekertariat organisasi pemuda luas tanah tersebut kini tinggal 800 meter persegi, yang itu nantinya dijadikan RTH," katanya

Deni mengaku untuk membangun RTH tersebut, tidak menggunakan dana khusus, melainkan menggunakan dana dari pos yang ada, ia berharap pembangunannya dapat segera dirampungkan.

"Satelah pengurugan ini, rencananya kita akan melakukan pavingblok jalan menuju RTH, yang alokasi dananya dari PNPM," pengakuannya

Sementara itu, ketua poker C Samsudin, mengungkapkan sangat mendukung program kelurahan tersebut, lantaran akses jalan dilingkunganya sangat sempit,sehingga jika ada warga yang hajat, akses jalan akan tertutup.

"Kalau ada yang hajat, akses jalan akan dialihkan , sehingga jika RTH sudah dibangun warga dapat menggunakan RTH sebagai tempat melakukan hajatan, selain dijadikan kegiatan warga lainnya," ujarnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: