seputarbanten.com-GEREM, Untuk tetap melestarikan kebudauaan daerah, yaitu kosidah lingkungan cikuasa dalem Rw 01 kelurahan gerem kecamatan grogol, mengadakan lomba kosidah.

Lomba kosidah yang diadakan malam tadi (14/8) diikuti oleh 6 peserta dari 4 Rt yang ada dilingkungan tersebut, keenam peserta tersebut merupakan grup kosidah yang telah lama dibentuk dan sebagian lainnya baru.

Menurut ketua panitia M.Faqi kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap HUT RI saja, bahkan setiap ada kegiatan di lingkungan kelurahan gerem, kosidah lingkungan cikuasa selalu diundang.

"Biasanya grup kosidah dicikuasa ini kalau ada kegiatan dilingkungan kelurahan sering diundang, sehingga pelestarian kosidah melalui lomba kerap kita lakukan setiap tahunnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Faqi menambahkan untuk memambah semangat Tim, pihaknya dalam lomba kali ini memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piala kepada juara 1,2 dan 3

"Untuk menyemangati grup kosidah, kita siapkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala bagi pemenang," katanya

Ditempat yang sama, Rohmatullah ketua pemuda mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, selain untuk melestarikan kebudayaan lokal, kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi warga.

"Saya amat mendukung kegiatan ini, karna selain melestarikan kebudayaan lokal, dan menambah minat kosidah bagi warga, dengan kegiatan ini silaturohmi antar warga akan terjalin," pengakuannya

Sementara itu, Mad Selah warga yang ikut menyaksikan acara tersebut amat terhibur dengan adanya lomba tersebut, dan berharap kegiatan seperti ini lebih meriah lagi ditahun-tahun berikutnya.

"Saya berharap tahun berikutnya peserta yang ikut lomba bertambah, sehingga lomba semakin meriah," harapnya (Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: