seputarbanten.com-CILEGON, Upacara pengibaran merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tingkat Kota Cilegon berlangsung khidmat di Lapangan Helyped Krakatau Stell, yang dipimpin Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi, Rabu (17/08).

Iman dalam sambutannya mengajak Masyarakat Kota Cilegon untuk mensyukuri kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia dengan menjadikan peringatannya sebagai momentum untuk membenahi diri menjadi lebih baik.

"Kemerdekaan tidak hanyamembebaskan kita dari ketertindasan, namun juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras, kemerdekaan tidak hanya meneguhkan kemandirian, namun juga sebuah ajakan, untuk bersama-sama membenahi mental kita untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik," tuturnya.

Iman juga meminta kemerdekaan yang diperoleh melalui sebuah perjuangan panjang dengan pengorbanan darah dan air mata putra putri terbaik ini untuk merenungkan serta mendoakan para pahlawan yang sudah gugur mendahului kita.

"Pada hari ini, disaat kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita renungkan kembali segenap para pahlawan yang telah gugur bersimbah darah demi tegaknya merah putih di Persada Indonesia, seraya memanjatkan doa agar arwah mereka ditempatkan di tempat termulia di sisi Allah," ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai tema HUT RI ke-71 yaitu "Indonesia Kerja Nyata", Iman membandingkannya dengan umur Kota Cilegon yang seprempat dari usia Indonesia ini untuk mewujudkan bekerja untuk menghasilkan sesuatu.

"Di Usia Kota Cilegon yang ke-17 ini, kita bertekad untuk bekerja secara nyata melakukan perubahan yang signifikan terhadap wujud fisik Kota Cilegon, bekerja secara nyata untuk menignkatkan perekonomian daerah, dan bekerja secara nyata untuk mempersembahkan hasil-hasil pembangunan tersebut bagi Masyarakat Kota Cilegon," katanya.

Iman juga mengajak Masyarakat Kota Cilegon sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, pembangunan yang menyentuh segenap lapisan Masyarakat.

"Sebagai generasi penerus kita hanya dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, oleh karenanya, Pemerintah Kota Cilegon telah jauh hari berkomitmen dengan segala daya dan upaya, untuk meningkatkan hasil-hasil pembangunan bagi Masyarakat, berupaya untuk meratakan pembangunan secara adil, serta berupaya untuk mempercepat terwujudnya Masyarakat Cilegon yang sejahtera," jelasnya.

Terkait dengan pembangunan, Iman mempunyai rencana besar untuk menaikan derajat Masyarakat Kota Cilegon, yaitu dengan rencana besar pembangunan pelabuhan milik Kota Cilegon.

Menurut Iman Pendirian pelabuhan tersebut sangat diyakini akan menjadi centre of economic growth, serta mampu memberikan modal cukup untukakselerasi pembangunan berbasis Masyarakat.

"Dalam konteks pembangunan sejumlah pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan hingga tahun 2021 mendatang ditujukan untuk mrningkatkan kemandirian dan keunggulan daerah, yang pada gilirannya akan dirasakan oleh Masyarakat secara langsung," terangnya.

Tidak lupa pada kesempatan ini, Iman berterim kasih kepada Masyarakat Kota Cilegon yang bersedia melakukan pembangunan secara bersama-sama.

"Selaku Walikota, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap Masyarakat Kota Cilegon dimanapun berada, atas partisipasi, kesabaran dan dukungannya dalam pembangunan yang tengah kita jalankan bersama," pungkasnya.

hadir pada peringatan HUT RI ke-71 ini Ketua DPRD Kota Cilegon dan anggotanya, Wakil Walikota Cilegon, unsur muspida Kota Cilegon, Alim Ulama serta tokoh Masyarakat, Plt. Sekretaris Daerah Kota Cilegon,Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Veteran Pejuang Perang, Ketua Kadin Kota Cilegon, Ketua KPU dan Panwaslu Kota Cilegon, dan para pimpinan BUMN, BUMD dan BUMS di Kota Cilegon. (Teguh)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: