seputarbanten.com-LEBAKGEDE, Sekitar seribu orang warga dari kelurahan lebakgede, pagi tadi (20/8) berkumpul dihalaman kantor kecamatan pulomerak, Hal ini untuk meriahkan hari kemerdekaan (HUT) Republik indonesia (RI) ke- 71, Kelurahan Lebakgede mengadakan jalan sehat dan senam bersama.

Pada jalan sehat yang dimulai dari kantor kecamatan, warga berjalan mengitari komplek PLTU kelurahan lebakgede dan kembali kekantor kecamatan.

Memurut Suwandi, Kepala kelurahan lebakgede selain dalam rangka meriahkan HUT RI Ke-71, kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, dalam rangka untuk menyehatkan warga sekitar.

"Dengan jalan sehat dan senam bersama ini warga diajak untuk sama-sama menjaga kesehatan, melalui jalan dan senam," tuturnya

Untuk menyamangatkan warga dalam jalan sehat tersebut, kata Suwandi, pihaknya memberikan banyak hadiah berupa doorprize.

"Warga diberikan kupon doorprize yang nantinya akan diundi setelah acara dan warga yang beruntung akan memdapatkan hadiah, hal ini untuk menyemangatkan warga dalam mengikuti kegiatan ini," katanya

Dengan kegiatan jalan sehat dan senam bersama, Suandi berharap warga dapat terus menjaga kesehatan melalui jalan sehat dan senam.

"Diharapkan jalan sehat ini menjadi kebiasaan warga setiap waktu, untuk menjaga kesehatan," harapnya

Sementara itu, Melani warga lingkungan lebakgede, mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, pasalnya ia dan warga lain selain jalan sehat, dalam rangka menjaga kesehatan selalu menjalankan senam bersama.

"Terutama ibu-ibu disetiap lingkungan Rt dikelurahan lebakgede memiliki grub senam yang rutin melakukan senam, sehingga dengan kegiatan ini kami amat senang belum lagi hadiah yang banyak yang akan diberikan pihak kelurahan, menambah kita menjadi semangat," pengakuannya. (Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: