seputarbanten.com-CILEGON, Hari ini (3/8), Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DkP) Kota Cilegon, melakukan sosialisasi kebersihan di aula kelurahan kota bumi, sosialisasi dilakukan pada warga kelurahan kota bumi dan kelurahan ramanuju.

Dalam sosialisasinya warga banyak yang bertanya tentang uang distribusi pengangkutan sampah yang dilakukan DKP, dalam pertemuan tersebut DKP menjelaskan bahwa untuk pengangkutan sampah oleh DKP untuk masyarakat tidak dikenakan biaya.

Disela-sela acara, memet selamet ketua Rt 02 Rw 09 lingkungan luwung sawo kepada seputar meski saat ini dijelaskan bahwa tidak ada uang distribusi untuk pengakutan sampah, namun pihaknya tetap akan melakukan pembayaran karna ia merasa terbantu dengan adanya pembuangan sampat tersebut.

"Dengan adanya mobil yang mengangkut sampah kami merasa terbantu, meski kami mesti membayar 500ribu perbulan," tuturnya

Berbeda dengan Memet, H. Ayidaman supriyadi ketua pokja kota sehat kelurahan kota bumi, merasa keberatan dengan adanya pungutan lantaran ia sering kali nombok akibat kurang pembayaran sampah dari warga.

"Saya seringkali nombok, karna bayaran dari warga selalu kurang kurang, dari 6 rt kami mesti membayar 1 juta perbulan kepada petugas pengambil sampah, dengan informasi ini kami akan kembali berembuk dengan warga," Ujarnya

Selain itu Ayidaman, juga meminta kejelasan cara membuat ijin terkaut lahan milik PT.Krakatau steel yang dujadikan sebagai tempat menarih kontener sampah.

"Tadi kita dapat penjelasan, untuk meminta surat ijin kita mesti memunta tandatangan lurah dan ditembusi pada dinas kebersihan," tambahnya

Sementara itu, Alim Rahmadi kepala kelurahan kota bumi, melihat persoalan tersebut, menyerahkan kepada warganya, karna pembuangan sampah perlu terus dilakukan secara rutin guna kelancaran kebersiha dilingkungan.

"Saya serahkan kembali kepada warga, cuma saya berpesan agar tidak memaksa kepada warga yang tidak mampu dalam meminta uang kebersihan tersebut, yang terpenting lingkungan sekitar menjadi bersih," tegasnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: