seputarbaten.com-CILEGON, Pembagian Beras Raskin (Raskin) yang dilakukan Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber yang dilakukan sejak senin (26/9) hingga saat ini (28/9) di halaman kantor kelurahan berjalan lancar.

Dari pantauan di lokasi pembagian, Warga yang datang untuk mengambil beras tertib mengantri sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh panitia dari kelurahan.

Menurut Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kelurahan Karang Asem Evi Noviyanti, Warga sebelumnya sudah di informasikan oleh pengurus Rt, untuk mengambil beras raskin untuk pagu bulan September 2016.

"Sebanyak 484 warga penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS), sudah tahu bahwa mereka akan menerima raskin, sehingga pengurus Rt tinggal mengumumkannya di masjid menggunakan pengeras suara untuk mengambil kupom," katanya (28/9)

Evi mengaku, kondisi raskin yang dibagikan kepada warga sudah melalui pegecekan sebelum raskin dibagikan kepada warga.

"Sebelum beras di distribusikan oleh kecamatan ke kelurahan sudah diperiksa, dan dikelurahan pun diperiksa kembali, jika beras tidak bagus tidak akan kami bagikan," pengakuannya.

Sementara itu, Jasmin warga lingkungan kelurahan Karang Asem, Merasa terbantu dengan adanya raskin, dan juga raskin yang iya terima kondisinya bagus dan layak kosumsi.

"Saya merasa terbantu dengan program raskin gratis ini, kondisi beras juga bagus dan untuk kiloannya pun pas," ungkapnya

Disisi lain Sekertaris Kelurahan Karang Asem, Hilman Setiaji berharap warga dapat menerima raskin setiap bulannya selalu dengan kwalitas baik.

"Saya selalu tekankan untuk memperhatikan kwalitas beras, agar masyarakat yang menerima raskit juga merasa senang dan terbantu," harapnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: