seputarbanten.com-CITANGKIL, Sebanyak 50 Anggota Limas ditrersebar dilingkungan lelurahan citangkil akan mendapatkan pelatihan peningkatan SDM, yang akam dilaksanakan pada 27 September 2016 di daerah mancak.

Pelatihan tersebut Kata Ali wahdi kasi trantib kelurahan citangkil, bertujuan untuk memberikan pemahaman akan tugas dan pungsi Linmas, dan memberikan pengenalan wawasan kebangsaan.

"Kegiatan pelatihahan ini merupakan salah satu rangkayan program peningkatan SDM limas, yang sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi dan pembinaan," tutur ali saat ditemui diruang kerjanya (13/9)

Ali menambahkan dalam kegiatan itu, Anggota linmas akan mendapatkan pelatihan seperti materi, wawasan kebangsaan dan outbound.

"Kegiatannya hanya satu hari saja, namun bagaimana nantinya anggota limas dapat memahami tentang tupoksi dan wawasan kebagsaan, sehingga ntinya dapat meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi dilingkungan," tambahnya.

Ali mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya telah bekerjasama dengan narasumber dari berbagai pihak terkait yang siap memberikan materi.

"Saya saat ini tengah merancang peramcanaan kegiatan untuk pelatihan tersebut, termasuk menghubugi beberapa narasumber yang akam mengisi pelatihan," katanya.

Ditempat terpisah mahdi komandan regu (danru) kesiap siagaan dan kewaspadaan dini Linmas kelurahan citangkil, mengaku ia telah siap untuk melaksanan pelatihan tersebut, begitupun anggota limas lainya.

"Menurut kami pelatihan ini amat penting, sehingga saya telah sosialisasikan kesemua anggota limas untuk ikut dalam kegiatan tersebut," pengakuannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: