seputarbanten.com-SERANG, Untuk meningkatkan sebuah penjualan produk, Alfamart Cabang Serang melakukan sebuah pelatihan Manjemen ritel kepada puluhan waratwan di Kota Serang.

Hal itu dilakukan, supaya para wartawan di Kota Serang mengerti mengenai peningkatan produk Alfamart dan cara melakukan menajeman ritel.

Humas Alfamart Cabang Serang, Agung mengatakan, bahwa pelatihan menajemen untuk wartawan dilakukan pada sekarang, agar mengerti mengenai ritel sendiri. Karena berdirinya ritel Alfamart di setiap Kabupaten atau Kota di Provinsi Banten bukan untuk menghancurkan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta warung kecil.

"Malahan dengan adanya Ritel Alfamart ini, dapat membantu para pemilik UKM maupun warungan. Karena mereka dapat menjadi sebuah member ataupun anggota ritel. Bahkan setelah mereka bergabung, mereka pun akan diberikan sebuah pelatihan mengenai memenajem Ritel ini sendiri," katanya

Lebih lanjut Agung, Di Kota Serang dan Kabupaten Serang sendiri, Alfamart telah memiliki 2 ribu anggota ritel. Itu pun meliputi dari Warung, toko, hingga UKM.

"2 ribu anggota ritel ini pun kita bantu dari mulai memperindah tokonya, hingga diberikan pemasangan spanduk bahwa ia adalah anggota ritel," ucapnya.

Ditempat sama, Koordinator Menajeman Ritel, Alfamart Cabang Serang, Ade Setia, Trimulyono menambahkan, Alfamart mengajarkan menajemen ritel sendiri seperti apa dan bagaimana, supaya semua wartawan di Kota Serang maupun Kabupaten Serang pada mengerti mengenai adanya ritel tersebut.

"Pertama selain bisa membantu Toko, Warungan kecil hingga UKM. Karena kita menyediakan barang-barang yang mereka butuhkan. Dan bisa dijual dengan harga murah, agar mereka dapat menjualnya kembali," ungkapnya.

Sebelumnya, masih kata Ade, Alfamart sendiri telah mengundang 100 pedagang, dan memberikan pelatihan mengenai menajemen ritel. Walaupun dari 100 pedagang tersebut, hanya beberapa saja yang tertarik untuk ikut bergabung kedalam anggota Alfamart.

"Tapi tidak apa-apa, karena dari sedikit demi sedikit akan menjadi banyak. Produk Alfamart pun akan menjadi terjual habis," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: