seputarbanten.com-SERANG, Universitas Agung Tirtayasa (Untirta) Serang, meminta pemerintah provinsi banten untuk memiliki rasa peduli terhadap perkembangan perguruan tinggi di banten.

Dikatakan Prof Sholeh Hidayat, pemerintah seharuanya dapat mendukung upaya kampus dalam meningkatka pembangunan gedung.

"Memang pemerintah mendukung upaya pendidikan di Banten lebih baik, tapi dukungan tersebut belum realistis. Jadi saya kira siapapun pemerintahnya, dukungan tersebut bukan cuma wacana tapi juga harus diwujudkan. Sehingga Kampus-kampus di Banten jadi lebih baik, terutama kampus Untirta," katanga

Sholeh menuturkan pada saat ini pihaknya sedang mengajukan anggaran sebesar 84 Miliar pada pemerintah Provinsi Banten. Anggaran tersebut nanti digunakan untuk pembebasan dan perluasan lahan kampus Untirta yang berada di Ciwaru dan juga di Kecamatan Pabuaran. Selain untuk pembebasan lahan, anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan gedung kampus FKIP yang berada di Ciwaru.

"Jangan perguruan tinggi dijadikan sebagai kebanggaan daerah, tapi tanpa ada dukungan, apa lah artinya. Jadi dukungan berupa anggaran pembangunan kampus adalah wujud nyata kepedulian pemerintah," jelasnya.

Karena kasian melihat lulusan SLTA yang ada di Banten, Sholeh mengaku, belum terserap secara penuh dan masih banyak lulusan SLTA di Banten yang semuanya tidak dapat melanjutkan hingga jenjang universitas.

"Gedung kami saja terbatas, jadi tidak semuanya bisa diterima. Makanya sekarang kami sedang mengupayakan penambahan ruang kelas belajar mahasiswa. Terutama FKIP yang di Ciwaru, karena di Fakultas tersebut mahasiswanya paling banyak. Jadi harus ditambah lagi ruang belajarnya. Kasihan melihat mahasiswanya, ini kan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Banten agar mereka nyaman," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: