seputarbanten.com-CILEGON, Proyek APBD kota cilegon, pembuatan tanggul Air yang menelan anggaran ratusan juta di Lingkungan Kedaung Keluraha Taman Baru Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Terkesan asal-asalan pasalnya belum satu tahun tanggul gedung ingas tersebut sudah jebol karna di guyuh hujan beberapa waktu lalu.

Ditemui warga sekitar, Makmun petani yang aliran sawahnya melalui mali tersebut, menuturkan jika tanggul tersebut dibiarkan petani akan gagal panen.

"Jika tanggul tersebut dibiarkan seperti itu, tampa cepat diperbaiki maka sawah warga akan kekeringan dan yakin akan gagal panen," tuturnya

Ditempat terpisah Ketua Rt 02 Rw 07 Lingkungan Kedaung, Ghojali mengaku sudah mengajukan permohonan untuk perbaikan tanggul Kali Gedung Ingas yang jebol tersebut ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon.

‘’Kita sudah memberikan surat permohonan perbaikan tanggul tersebut, ’’ pengakuannya

Ghojali menerangkan jika pengajuan perbaikan tidak secepatnya ditanggapi, warga dilingkungannya yang sebagian besar petani akan mengalami kerugian.

"Kalau tidak segera diperbaiki, maka banyak petani yang gagal panen, karna kali tersebut merupakan satu-satunya yang mengaliri pesawahan warga," jelasnya

Sementara itu, Kabid Perairan DPU Kota Cilegon, Retno menanggapi hal tersebut, berjaji akan segera memperbaiki tanggul yang jebol.

"Jika kelurahan memberikan surat, maka kita akan segera memperbaiki, karna saat ini tanggul dalam perbaikan," ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: