seputarbanten.com-SERANG,Dalam mengatasi permasalahan BPJS yang terjadi di daerah Provinsi Banten, MP-BPJS mengadakan sebuat Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil).

Pantauan dilokasi, Rakorwil yang digelar oleh MP-BPJS di salah rumah makan S’rizki, berlangsung dengan debat yang begitu panjang. Karena setiap anggota berkeinginan untuk melakukan desakan terhadap Pemerintah Kabupaten atau Kota di Provinsi Banten dapat menyelesaikan permasalahan BPJS.

Dikatakan Koordinator Pusat, MP-BPJS, Herry Susanto jika pemerintah tidak dapat segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada BPJS maka pada tahun 2019 nanti masyarakat akan kesulitan dalam membuat kartu BPJS

“Karena pada tahun 2019 nanti. Setiap masyarakat akan menjadi kesulitan untuk membuat BPJS, disebabkan waktunya sudah habis. Makanya dengan waktu yang sebentar lagi, kita pun mendesak Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan BPJS sendiri,” katanya kemarin (7/9)

Lanjut Herry dalam Rakorwil pada sekarang, pihaknya pun telah melakukan penyusunan sebuah program internal baik pun eksternal yang akan diajukan kepada tiap Pemerintahan Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

“Program pertama kita akan mengusulkan pembangunan sebuah posko pengaduan BPJS di tiap Kecamatan dan Kelurahan. Karena kebanyakan masyarakat pedesaan yang tidak mengerti cara membuat BPJS sendiri,” ungkanya.

Seperti diketahui, masih kata Herry, di daerah Provinsi Banten sendiri tercatat 60 persen masyarakat yang memakai BPJS, sedangkan 40 persen laginya masyarakat tidak mengetahui cara membuat BPJS sendiri.

“Sedangkan waktu yang dimiliki sudah menyempit, makanya kita harus berkerja dengan cepat. Jangan sampai permasalahan BPJS di Provinsi Banten tidak dapat diselesaikan, dan penyelenggaranya pun tak berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ditempat sama anggota MP-BPJS lainya, Aris Kurniawa menambahkan, pada Provinsi Banten sendiri tercata terdapat 70 juta jiwa masyarakat, sedangkan hanya 300 ribu saja yang menjadi perserta BPJS.

“Makanya kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya BPJS, sebelum waktunya selesai pada tahun 2019,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: