seputarbanten.com-SERANG,Dindikbud Kota Serang sedang melakukan sebuah kajian intruksi Kementrian mengenai pelaksanaan libur sekolah di hari Sabtu.

Menurut Akhmad Zubaedillah Kadindikbud kota serang, jika itu dilakukan ada hal positiv libur panjang sekolah dapat menjadikan murid- murid menjadi sering bertatap muka dengan orang tua.

“Positifnya berarti waktu untuk bertemu dengan orang tua semakin panjang, dan kasih sayang juga semakin inten oleh orang tua,” katanya.

Lebih lanjut Zubaedillah, Menambahkan biaya untuk sekolah pun menjadi berkurang dan efensiensi. Karena ruang komputer, air tidak terpakai serta biaya operasional sekolah menjadi berkurang.

“Kita pun menjadi dapat penghematan anggaran dan waktu istirahat yang panjang bisa di dapatkan dari guru,” tambahnya

masih kata Zubaedillah, akan tetapi ada sisi negativnya jika sekolah libur panjang maka menjadi pengurangan kbm, dan ilmu yang di dapat siswa pun berkurang.

“Jadi ada kemungkinan pada pulang sekolah nanti bisa sampai jam 4 sore. Karena kurikulum tersebut harus tercapai, dan harus tuntas disampaikan kepada anak. Bisa saja nanti sekolah-sekolah madrasah tidak akan bisa laku, makanya kita pun melakukan sebuah kajian ulang,”tuturnya.

Kemudian setelah melakukan kajian, Zubaedillah langsung akan melakukan sosialisasi kepada setiap sekolah SMA dan SMK di Kota Serang. Supaya semua sekolah pada dapat mengikuti aturan, dengan libur pada hari sabtu.

“Kalau sudah selesai melakukan kajian ini, kita langsung mensosialisasikanya. Agar setiap sekolah pada dapat serempak, dan tidak ada berbedaan,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: