seputarbanten.comSERANG, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang tengah memperjuangkan satu nama pahlawan Kota Serang yaitu, Kh Tubagus Akhmad Hatib supaya dapat terdaftar dalam nama-nama tokoh pahlawan nasional.

Kasi Nilai-nilai Kepahlawanan, Dinsos Kota Serang, Iip Muhamad Arif mengatakan, sudah mencapai 75 persen dalam memberikan persyaratan tokoh pahlawan Kota Serang agar menjadi tokoh pahwalawan nasional.

“Tapi kita juga memiliki kendala yang dialami. Padahal tinggal satu tahap lagi, Kh Tubagaus Akhmad Hatib menjadi seorang tokoh pahlawan nasional,” katanya

Lebih lanjut Iip menerangkan, kendala-kendala yang dialaminya dalam memperjuangkan tokoh Kota Serang menjadi tokoh nasional adalah kelengkapan data sejarah yang sampai sekarang belum di dapatkan.

“Karena kita kehabisan anggaran, makanya data tokoh pahlawan Kota Serang ini sulit di dapatkan. Tapi kita optimis pada awal 2017, Kh Tubagus Akhmad Hatib dapat di tetapkan sebagai salah satu nama tokoh nasional,” ucapnya.

Supaya keinginan masyarakat Kota Serang dapat tercapai, masih kata Iip, pihaknya pun meminta bantuan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten untuk membantu anggaran dalam mencari kelengkapan data-data sejarah mengenai pahlawan Kota Serang tersebut.

“Tinggal 25 persen lagi kita pun mencapai finis. Makanya dari pada sia-sia, mendingan kita meminta bantuan kepada Dinsos Provinsi Banten. Agar persyaratanya dalam terkumpul 100 persen, dan Kh Tubagus Akhmad Hatib menjadi seorang sejarah nasional. Bahkan bisa dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: