seputarbanten.com-SERANG, Dua Pekan menjelang Hari Idul Adha, harga daging sapi dipasar induk rau kota serang tidak mengalami kenaikan, dari pantauan seputar banten disetiap pedagang daging harga daging dikisaran angka Rp 120 ribu rupih, bahkan ada pula pedagang yang menurunkan harganya hingga 110 ribu ripiah

Ditemui salah satu pedagang daging sapi dipasar rau, Eman mengaku tidak menaikan harga daging, pada musim perayaan Idul Adha, lantaran harga dari pemasok masih normal yaitu 90 ribu rupiah

"Makanya idul adha ini tidak ada kenaikan sama sekali, malah ada juga pedagang daging yang menurunkan harganya menjadi 110 ribu," katanya

Pedagang lain Nanang, mengaku lebih memilih menurunkan harga daging, lantaran tidak ingin mengambil keuntungan yang sangat besar, yang terpenting dagangannga habis.

"Dari pada mahal-mahal mas, nantiny dagangan saya jadi tidak laku. Lagian juga harga 110 ribu, saya sudah untung 20 ribu," ucapnya.

Sementara itu Kadisperindakop Kota Serang, Ahmad Benbela membenarkan harga daging pada musim lebaran kurban ini tidak mengalami kenaikan atau penurunan, hal tersebut berdasarkan pantawannya selama 2 minggu kebelakang.

"Pantauan kita dan penelusuran dilapangan, harga daging masih stabil ko. Belum ada kenaikan dan penurunan, tetap pada harga 120 ribu sejak dua minggu yg lalu," ujarnya.

Walaupun harga daging masih stabil, Ahmad Benbela menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemantauan, karena untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga daging secara tiba-tiba.

"Karena kita tidak ingin adanya keributan pada saat idul adha nanti. Makanya kita tetap berjaga-jaga, khawatir adanya kenaikan secara tiba-tiba," tutupnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: