seputarbanten.comSERANG, Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Kota Serang, yang berada di kelurahan lopang kecamatan serang, yang rusak dan ambruk, dalam pembangunannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota serang melarang menggunakan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS).

Hal ini menurut DPRD kota serang telah melanggar aturan, oleh karna itu DPRD akan mendorong menggunakan anggaran tak terduga.

Ketua Komisi II, DPRD Kota Serang, Furtasan Ali Yusuf mengatakan, Anjuran Dindikbud kota serang dalam membangun SDN 9 kota serang, menggunakan dana BOS itu sudah menyalahi aturan, karna dana bos dialokasikan sebagai dana bantuan saja

"Makanya saya ingatkan bahwa aturan tersebut adalah salah, dan jangan sampai pihak sekolah mengikuti arahan dari Dindikbud Kota Serang," katanya

Furtasan menambahkan, untuk mempercepat pembangunan di SDN 9 sendiri, pihaknya akan mengusulkan anggaran tidak terduga untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Supaya murid-murid dapat belajar kembali dengan nyaman, tanpa harus menunggu lama," katanya.

Sebelumnya, Kadindikbud Kota Serang, Zubaedillah mengatakan, bahwa untuk pembangunan ataupun rehab gedung sekolah bisa memakai dana bos, dari pada menunggu anggaran Pemkot Serang sendiri kelamaan.

“Jadi dari menunggunya kelamaan, mending memakai anggaran yang ada saja. Lagiankan, kasian murid-murid kalau harus tidak belajar karena tidak ada kelas,” katanya

Lebih lanjut Zubaedillah mengaku jika pihak sekolah tidak menggunakan anggaran BOS, ia meminta untuk bersabar, pasalnya pemkot serang belum ada anggaran.

“Makanya kita meminta bersabar. Paling cepat bulan Novermber 2016 pembangunan SDN 9 Kota Serang akan dilakukan, dan paling lambat di anggaran murni pada tahun 2017,” ucapnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: