seputarbanten.com-SERANG, Memilih barang seperti furniture yang tepat, selain dapat mempercantik interior rumah, juga akan menciptakan rasa nyaman untuk tinggal di rumah. Namun sayangnya, Tak semua furniture baru yang diinginkan memiliki harga yang cocok dengan anggaran rumah tangga.

Jika kondisinya memang seperti itu, solusi untuk mengatasinya mungkin dengan membeli furniture bekas.Pasar furniture bekas yang menyulap semua barang furniturenya menjadi furniture baru dan memiliki nilai estika yang lebih ini terletak di sepanjang jalan Kalodran Ciruas Kota Serang.

maman perajin furniture bekas menjelaskan furniture yang dijual umumnya memang furniture bekas yang di awalnya kurang layak untuk dipakai dan sudah tidak layak di pandang lagi.Namun dengan keahlian para perajin furniture bekas semua bisa tampil layaknya seperti baru.

"Disini kita obrak-obrik lagi, kita cat, pernis,  dan kalau ada yang copot atau rusak sedikit kita benahi lagi.  Pokoknya jadinya tidak kalah seperti barang baru, " katanya

Lanjut maman, memperoleh furniture tersebut mayoritas dari masyarakat yang sudah tidak menggunakan furniturenya atau sudah bosan dengan modelnya yang ketinggalan zaman.

"kebanyakan ada yang kita beli dari orang yang ingin ganti barangnya yang lama jadi barang baru. Tapi ada juga yang toko meubel menjual barangnya yang tidak laku dan ada cacatnya ke kita. Tapi dengan harga bukan seperti harga normalnya kan dari pada enggak laku," ungkapnya.

Pantauan dilokasi, Barang furniture bekas yang dijual di Pasar kalodran tersebut meliputi semua kebutuhan barang furniture, meliputi meja, kursi,  lemari, sofa, rak, tempat tidur dll. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan bisa sampai setengah harga dari furniture baru.

salah satu pembeli, Jaka mengatakan, bahwa dengan membeli barang furniture bekas ia mengaku lebih hemat dan lebih puas.

"kalau yang baru selain mahal juga barangnya kan sama aja begini juga modelnya,  barang bekas disini juga enggak kelihatan kalau bekas," ucapnya.

Pembeli lainya, Rizka pun mengaku dirinya sengaja jauh-jauh dari Kota Cilegon hanya untuk mencari salah satu furniture klasik. "ini lagi nyari meja makan yang udah jadul (zaman dahulu) kalau disini kan bahan kayu jati enggak semahal yang baru bisa diatas Rp. 5 juta, disini bisa di bawah 5 juta. Bahkan kalau kita bisa nawar bisa dapat murah banget, " ujarnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: