seputarbanten.com-CILEGON, Rencana konser Gruob bend Noah yang akan berlangsung malam nanti (17/9) di lapangan Helypad PT. Krakatau Steel, mendapat banyak kecaman dari berbagai elemen masyarakat dan aktivis dikota cilegon

Pasalnya dalan konser tersebut, sponsor acara salah satu produk roko yaitu PT. Gudang Garam, yang menjual produknya saat konser, hal itu dituding telah melanggar PP No 109 Tahun 2012.

Ditemui seputar banten, Ketua DPD Himpunan Musik Marawia Indonesia (HIMMI) kota cilegon Hasidi, yang menolak keras kedatangan groub band Noah tersebut, pasalnya selain melanggar PP, vokalis band tersebut memiliki masa lalu yang kelam.

"Kita semua tau kan, masalalu vokalis Noah, masa kita akan biarkan saja ia masuk ke kota santri ini," ujarnya

Hasidi menegaskan jika Ariel vokalis band tersebut dibiarkan masuk ke kota cilegon, akan menjadi figur yang akan dicontoh oleh muda-mudi di kota cilegon.

"Di prediksi akan ada 90 persen penonton sari muda-mudi yang di khawatirkan figur Ariel yang memiliki masa lalu buruk itu akan dicontoh oleh mereka yang nonton," tegasnya

Hasidi berharap komser tersebut dapat di urungkan, dan pihak-pihak terkait dapat memikirkan dampak yang lebih luas akibat konser tersebut.

"Kota cilegon merupakan kota santri oleh karnanya, para pihak yang memberikan ijin acara teraebut dapat berpikir kembali, dan menghentikan acara tersebut," harapnya.

Ditempat berbeda Ketua LSM Gapura Banten Husen Saidan, mengaku konser noah di nilai melanggar aturan yang di tetapkan pemerintah tentang penyelenggaraan tempat hiburan terkait dengan PP N0 109 TAHUN 2012.

"Itu kan tidak boleh menyelenggarakan hiburan atau konser music berjualan rokok di lapangan, meskinya di tunda," ungkapnya

Lanjut Husen, jika konser tersebut tetap dilaksanakan pihak penyelenggara harus menjamin tidak ada anak – anak di bawah umur atau di bawah 18 tahun, itu harus di pastikan jangan sampai ada yang masuk arena.

"Selain itu kemungkinan ada penonton yang mengkonsumsi minuman keras baik di arena maupun di luar harus di tolak, kalau sampai hal itu terjadi LSM Gapura akan somasi dan diharapkan penegak hukum juga harus tegas," Ujarnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: