seputarbanten.com-MERAK, Ada pemandangan yang berbeda jika kita melintas di jalan raya Merak menuju bojonega atau sebaliknya, tepatnya di Desa Salira Puloampel. Jalanan di daerah tersebut nampak bersih dan asri.

Dari pantauan seputar banten, ternyata jalanan tersebut bersih lantaran ada sekelompok ibu-ibu yang setiap pagi dan sore membersihkan jalan tersebut.

Ditemui Ani (43), mengaku sebanyak 8 orang ibu-ibu yang diberikan pekerjaan untuk membersihkan jalan tersebut oleh aparat desa dan diberi upah 75 ribu rupiah sehari.

" kami disuruh oleh juragan (aparat desa_Red), untuk membersihkan jalanan ini," katanya

Ani mengaku sangat senang melakukan kegiatan tersebut, selain dapat menciptakan jalanan yang bersih, penghasilannya untuk membantu suami yang bekerja serabutan.

"Buat tambah-tambah mencukupi kebutuhan rumah tangga," katanya

Ditempat terpisah Kaur Perencanaan Dan Pelaporan Desa Salira Hadullah, Mengakui adanya kegiatan membersuhkan jalan yang dilakukan para ibu-ibu setiap harinya

"kegiatan itu sudah berjalan 3 tahun, karna jalan dilingkungan sarila merupakan perlintasan kendaraan industri yang menyebabkan banyaknya debu yang membuat jalanan kotor," pengakuannya

Hadullah menambahkan mengenai teknis bersih-bersih tersebut, pihaknya menyerahkan kepada pengurus Rt dilingkungan tersebut.

"Semoga kegiatan ini menjadi contoh kepada daerah lain," harapnya

Sementara itu, pengendara yang melintas Rudi meninta bukan hanya dibersihkan saja, akan tetapi mesti ada penyiraman yang rutin setiap harinya.

"Pasalnya banyak debu akibat kendaraan berat, jika hanya di sapu debunya akan terbawa angin dan mencemari lingkungan," harapnya.(Naga)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: