seputarbanten.com-Dalam rangka meningkatkan peran serta para cendekiawan di Kota Cilegon, majelis pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI) Orda Kota Cilegon menggelar seminar nasional yang mengusung tema peningkatan peran keluarga dalam menghantarkan generasi emas bangsa, yang diikuti ratusan peserta perwakilan dari seluruh organisasi pendidikan di Kota Cilegon. Bertempat di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Rabu (7/9).

Ketua ICMI Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, ICMI harus berperan dalam membangun keluarga yang harmonis, salah satunya dengan menggelar seminar ini.

“Sebagai organisasi cendekiawan yang mengedepankan pola fikir dan dzikir ICMI juga perlu memberikan perhatian serius dalam membangun keluarga yang harmonis. Untuk itu, pada seminar ini diharapkan tercipta keluarga yang harmonis, antara anak dan orang tuanya sehingga merasa sangat nyaman dan bahagia,” ujarnya.

Ismatullah menjelaskan, setiap cendekiawan Kota Cilegon dituntut untuk memberikan konstribusi yang bermakna kepada bangsa dan negara khususnya Kota Cilegon.

“Dalam konteks perkembangan peradaban di era globalisasi ini, para cendekiawan dan kualitas keluarganya dituntut untuk lebih mampuh lagi mengimplementasikan ajaran agama islam dalam kehidupan berkeluarga,” jelasnya.

Sementara Plt. Sekretaris Daerah Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dalam sambutannya berharap, pada seminar ini, ICMI Orda Cilegon  tetap solid dan aktif menjalin kerjasama dengan Pemkot Cilegon.

“ICMI harus menjadi lokomotif bagi kemajuan masyarakat terutama dalam meningkatkan peran keluarga dalam mengantarkan generasi emas bangsa,” katanya.

Ratu Ati, menambahkan, dalam upaya untuk menekan tingginya permasalahan keluarga yang terjadi selama ini, pemerintah juga telah membuat program – program pembinaan keluarga.

“Banyak kasus perceraian yang meningkat setiap tahunnya, kemiskinan, kasus aborsi yang dilakukan oleh remaja, membuat pemerintah melalui BKKBN membuat program pembangunan keluarga,” ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: